Ingatkan Warga, Ini Yang Dilakukan Sat Samapta Polres Pulang Pisau

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Tak kenal lelah, Sat Samapta, Polres Pulang Pisau terus menerus memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Seperti halnya yang dilakukan personil Sat Samapta saat melaksanakan kegiatan patroli rutinnya.

Dalam patroli yang dilaksanakan pada, Selasa (22/06) tersebut, tampak personil menyambangi warga yang sedang mengantri disentra mesin ATM, guna menyampaikan pesan-pesan dan imbauan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga.

“Kami meminta warga untuk memakai masker dan wajib cuci tangan sebelum dan sesudah mengunakan mesin ATM,” kata Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Kurniawan Hartono melalui Kasat Samapta, Iptu. Junedinoto.

Kasat juga menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan dan pendisiplinan protokol kesehatan ini dilakukan untuk meminimalisir potensi penularan Covid-19. Selain itu, agar warga masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Pulang Pisau bisa benar-benar aman dan terhindar dari penularan Virus Corona tersebut.

“Selain disentra ATM, personel juga menyisir fasilitas pelayanan publik, Pusat perbelanjaan dan pasar patanak,” ucapnya.

Dirinya juga mengajak Instansi terkait, terutama yang menerima Pelayanan Publik untuk selalu proaktif mengingatkan dan menerapkan protokol kesehatan. Mengingat, saat ini tingkat keterpaparan di beberapa wilayah di nusantara ada peningkatan pasca libur nasional, bahkan di beberapa wilayah lain di pulau Jawa sudah ada yang terdampak Virus Varian Delta.

“Kuncinya, kita harus benar-benar disiplin dalam merapkan protokol kesehatan. Dan kami (Sat Samapta) tidak akan pernah bosan untuk mengingatkan dan memberikan edukasi kepada warga masyarakat,” tegasnya. KABAR TODAY.COM