Impian Kota Cengkeh Raih Adipura

Erwin | KabarToday.com | Tolitoli – Aksi sapu bersih ala Kepala Dinas Perumahan dan pemukiman Kabupaten Tolitoli, Fera G. Mangowal mendapat perhatian positif dari masyarakat Toli Toli. Dimana wanita yang dipercayakan oleh Bupati Moh. Saleh Bantilan menjadi leader di salah satu OPD-nya bukan hanya senang duduk di belakang meja akan tetapi ikut terjun langsung bersama anak buahnya dalam mengatasi persoalan sampah di kota cengkeh.

Fera sapaan akrabnya, saban hari kerja secara langsung ikut turun tangan bersama anak buahnya untuk melaksanakan kegiatan pembersihan di kawasan ibukota Toli Toli. Menurutnya, kota harus bersih dan bebas dari segala macam jenis sampah yang berserakan dipinggiran jalan di dalam kota Tolitoli.
.
pns menyapu
.
Fera yang ditemui disela-sela kegiatan pembersihan sampah-sampah yang bertebaran disetiap sudut kota Tolitoli mengatakan, bahwa untuk menjadikan sebuah kawasan kota yang sejuk dan tertata baik, tentu salah satunya adalah kebersihan lingkungan perkotaan.

“Saya sangat terkesan dengan kota Balikpapan, indah dan bebas dari sampah. Jalanan dan sudut kota tak ada terlihat tumpukan sampah apalagi bau busuk menyengat yang berasal dari tempat sampah. Dan keinginan kami mengajak masyarakat Toli Toli untuk menjaga kebersihan kota.”

Target kami dalam melakukan pembersihan sampah yang selama ini belum maksimal, kita berkeinginan Kabupaten Toli Toli bisa meraih penghargaan Adipura dari Pemerintah RI dan menjadi daerah bersih dari sampah. Agar tujuan “Motto” Toli Toli asri dan indah dapat dicapai, mari kita rebut adipura untuk kota Toli Toli yang kita cintai dan cita-citakan bersama menjadi terwujud. Tutup Fera G. Mangowal, Kepala Dinas Perumahan dan pemukiman Kabupaten Tolitoli. ***

Editor : Darwis Ali Damang