Imbauan Kamtibmas dan Cegah Karhutla Gencar Dilakukan Oleh Polsek Kahayan Hilir

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Jelang Pilkada serentak tahun 2020 Bhabinkamtibmas Desa Anjir, Polsek Kahayan Hilir, Polres Pulang Pisau, Briptu Bobi Mualana melaksanakan kegiatan sambang ke Kantor Desa Anjir, Rabu (09/09) pukul 11.30 WIB.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo, S.E menuturkan, demi terwujudnya Kamtibmas yang kondusif, maka para Bhabinkamtibmas diperintahkan selalu hadir di tengah-tengah warga binaannya dan selalu menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas melalui giat sambang Desa.

“Kali ini Bhabinkamtibmas mengajak peran serta warga dan aparat desa di wilayah binaannya, tentunya dapat bersinergi bersama Kepolisian, ciptakan keamanan dan ketentraman di wilayah Kecamtan Kahayan Hilir jelang Pilkada tahun 2020,” ucap Widodo.

Selain itu, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada aparat Desa untuk selalu berkodinasi serta melaporkan kepihak kepolisian apabila terjadi gangguan kamtibmas dan gejolak kerawanan lainnya seperti penyebar isu dan berita hoax yang tujuannya untuk memecah belah kesatuan dan persatuan antar warga.

“Sehingga kepolisian dapat mencegah agar tidak berkembang demi keamaanan masyarakat,” imbaunya.

Seperti kegiatan sebelumnya, lanjut Kapolsek, pihaknya tak lupa memberikan dan menyampaikan Maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan membakar hutan dan lahan. Ini dilakukan agar Kecamatan Kahayan Hilir bebas dari asap Karhutla.

“Memasuki musim kemarau, mari kita bersama-sama berkomitmen untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” ajak Kapolsek. KABAR TODAY.COM