Ikuti Lomba Video Sosialisasi Prokes Polres Pulang Pisau dan Raih Jutaan Rupiah

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Polres Pulang Pisau bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau menggelar lomba Video Sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) dan larangan Mudik Lebaran 1442 H. Hal itu dilakukan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam pencegahan, percepatan, penanganan pandemi Covid-19.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H mengatakan untuk pendaftaran dalam mengikuti lomba video Protokol Kesehatan (Prokes) dan larangan mudik lebaran 1442 H tersebut, dimulai dari tanggal 20 April hingga 5 Mei 2021 mendatang.

“Persyaratan peserta lomba video ini yakni kaum milenial dan para remaja. Video berdurasi maksimal 1 (satu) menit yang berisi tentang ajakan dalam menerapkan Prokes 5M, memakai kasker, mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan Membatasi mobilitas,” jelas Yuniar, Minggu (18/04).

Video merupakan karya original, belum pernah dilombakan atau dipublikasikan yang artinya bukan meniru karya orang lain atau mengambil hak cipta orang lain. Dalam pembuatan video, lanjutnya, bisa menggunakan bahasa indonesia atau dengan bahasa daerah.

“Yang lebih penting dan diperhatikan, isi video tidak mengandung unsur yang bertentangan dengan peraturan yang berlaku,” ucapnya.

Selanjutnya, syarat lain adalah peserta yang akan mengikuti lomba video Prokes ini merupakan warga Pulang Pisau sesuai KTP, boleh perorangan atau kelompok. Peserta dapat mengirimkan vedeo dan diupload ke masing-masing akun instagram, kemudian di Tag instagram @humas_polrespulangpisau.

“Untuk kriteria penilaiannya diambil dari dua aspek, yakni dari kualitas video, seperti efektifitas penyampaian, tata bahasa yang dipilih, ide kreatif dan lainnya. Kemudian aspek ke dua dinilai dari kuantitas video seperti jumlah orang yang diajak atau dipengaruhi berdasarkan influencer di media sosial,” imbuhnya.

Dirinya sangat berharap, agar seluruh warga masyarakat Pulang Pisau yang memenuhi kriteria yang disebutkan, dapat ikut berpartisipasi. Karena, selain untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat luas akan bahaya Covid-19, juga ada hadiah jutaan rupiah yang menanti.

“Bagi pemenang nanti akan mendapatkan tropi serta uang pembinaan yang akan diserahkan langsung oleh Bupati Pulang Pisau,H Edy Pratowo. Salam Sehat dan Salam Presisi,” tutupnya. KABAR TODAY.COM