Idul Adha 1442 H, BRI Cabang Tolitoli Bagi Daging Qurban

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Momentum dihari raya Qurban ditengah pandami Covid-19 tahun 2021, tidak menyurutkan niat para pegawai Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tolitoli untuk berbagi daging.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu Bank nasional terbesar di indonesia ini kembali menyembelih Delapan Belas (18) ekor sapi di hari Idul Adha 1442 H/ 2021 M.

Keseluruhan hewan Qurban tersebut merupakan partisipasi seluruh keluarga besar Bank Rakuat Indonesia (BRI) Cabang Tolitoli, dan hasil Qurban selanjutnya dibagikan kepada yang berhak menerima.

Bukan itu saja, sebelumnya atau menjelang Idul Adha 1442 H tersebut, bank yang dikenal sebagai ‘Bank Milik Rakyat Indonesia” ini juga memberikan bantuan dana CRS berupa mesin Hand tractor di kabupaten Buol berjumlah 330Juta.



Pemimpin Cabang Bank Bri Tolitoli, Nurdianto Maswardi Suwono mengemukakan, Qurban ini adalah salah satu wujud kepedulian Bank BRI terhadap lingkungan sosialnya, terutama pada kaum dhuafa.

“Bukan kali ini saja kita melakukan kegiatan sosial seperti ini, hampir setiap tahun kita rutin melakukan Qurban, ” ujar Nurdianto Maswardi Suwono Selasa Siang (20/07).

Ia menambahkan, Untuk tahun depan, pihaknya berusaha meningkatkan bantuan sosial (Qurban) tersebut seperti tahun Sebelumnya, agar nanti bisa lebih banyak warga kabupaten Tolitoli dan Buol yang bisa menikmati daging Qurban.

“Tahun depan, kita akan berusaha bisa lebih banyak lagi Sapi yang akan di Qurban, kalau tahun ini kita Qurban 18 ekor sapi, yang mana 14 ekor Sapi di Sembelih di kantor Cabang dan 4 ekor di kantong Unit Buol,” tahun depan insyallah kita akan usahakan bisa tambah lagi jumlah sapi Qurbannya,” sebut Nurdianto

Semoga saja katanya, bantuan daging Qurban yang diberikan hari ini, dapat memberi nilai tambah kepada warga, terutama kegembiraan merayakan hari Qurban dimasa pandemi covid-19.

Ditempat yang sama ketua panitia Qurban Bank Rakyak Indonesia Cabang Tolitoli Mulyadi menyampaikan ada ratusan kupon daging Qurban yang dibagikan kepada masyarakat.

“Daging distribusikan kepada warga yang kurang mampu. Mulai dari tukang ojek, petugas kebersihan jalan, dan tukang parkir dan masyarakat umum lainnya,” Tuturnya

“Insya Allah pembagian daging Qurban kali ini diberikan secara merata, seperti ta Kita kali ini “Aku Qurban Dengan Cinta ” (AQDC) Ucap Mulyadi ketika dikonfirmasi kabartoday.com siang tadi.

Menurutnya, Qurban merupakan agenda tahunan karyawan Bank BRI untuk berbagi ke masyarakat Tolitoli, Melalui kegiatan kurban ini pihaknya berharap dapat terus terjalin tali kasih antar sesama.

“18 ekor sapi yang akan di sembelih murni dari keluarga besar Bank Rakyat Indonesia yanh dikumpulkan selama setahun, dan dana yang terkumpul Sebesar 167 Juta rupiah,” Pungkas Mulyadi ***