IAI Cabang Tolitoli Bangun Toilet Untuk Korban Kebakaran

ERWIN | TOLITOLI – Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Cabang Tolitoli menyediakan Enam toilet portabel untuk membantu korban kebakaran di Kelurahan Sidoarjo Kabupaten Tolitoli Selasa (4/02/20).

Enam toilet tersebut disebar ke sejumlah titik pengungsian. Dalam pembangunan enam Tolilet darurat yang di bangun Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) membutuhakan waktu 13 Jam dalam pengerjaannya.

“Karena pengungsi kan sudah ditempatkan di beberapa titik, jadi toilet portabel kami pasang di beberapa titik di dekat lokasi pengungsian,” kata salah satu Anggota Ikatan Arsitek (IAI) Sappe yang memimpin kegiatan pembuatan Toilet dilokasi pengungsian

Toilet portabel disebar ke Dua titik posko yang ada di lokasi kebakaran dan dapur umum.

Adapun ukuran toilet sekitar 1,2 x 1,2 x 2 meter berwarna serba coklat

Selain enam toilet portabel, ada pula dua bak sepiteng yang di buat oleh IAI Cabang Tolitoli.

“Kami terus membantu ketetapan pemulihan korban kebakaran yang ada di kelurahan Sidoarjo ini, nantinya kami juga akan terus berkoordinasi dengan Pak Wakil bupati dan jajaran untuk penanganan ini,” katanya.

Selain toilet, Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) juga mengerahkan puluhan personel untuk membantu para korban kebakaran dan pemerintah dalam menyalurkan bantuan kepada korban pengungsi.

Ada pula pembuatan jaringan air ketoilet umum juga dilakukan pihak Ikatan Arsitek Indonesia (IAI). KABARTODAY.com