HUT TNI-76 di Gelar Secara Virtual di Makodim 1305/BT

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 TNI yang diperingati pada 5 Oktober hari ini, dipusatkan di Makodim 1305/BT gelar secara virtual.

Dandim 1305/BT Letkol Inf Farid Yudis Purwanto menyampaikan, tak ada perayaan khusus dalam peringatan hari jadi TNI yang diperingati setiap 5 Oktober, Kami laksanakan secara terbatas dan sederhana.

“Hut TNI Ke 76, dipusatkan di Makodim.1305/BT Juga dihadiri pejabat TNI termasuk TNI AL, Kapolres Tolitoli yang diwakili Wakapolres Kompol F Tarigan, Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya, wakil Ketua DPRD Tolitoli Jemi Yusuf, Asisten 1 Tolitoli, kepala kantor Kementrian agama Tolitoli, Ketua pengadilan Tolitoli, Kepala BPN/ATR Tolitoli ,” terang Dandim 1305/BT saat memberikan sambutannya Selasa (5/10). Untuk makna perayaan HUT TNI kali ini kata Dandim yakni bersatu, berjuang kita pasti menang.

Pada kesempatan itu Dandim juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kapolres Tolitoli yang sudah memberikan Surprise di hari HUT TNI Ke 76.

“Semoga di HUT TNI Ke 76 Kali ini, kita semua di berikan kesehatan dan bisa membangun daerah Tolitoli secara bersama sama seperti tema kali ini “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang,” jadi Unsur kata bersatu menjadi satu atensi yang harus kita jaga khususnya di kabupaten Tolitoli, Ungkap Dandim

Lanjut Dandim, selaku instruksi tentunya kita ingin berperan, Berkiprah dalam setiap kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Namun demikian kami menyadari bahwa kemampuan kami terbatas, dari segi sarana dan prasarana maupun SDM Kami, mulai dari personil kodim Unsur TNI lainnya Lanal, namun tekat dan kebersamaan kami tetap bersama, terjaga dala memajukan daerah kabupaten Tolitoli” Bebernya

Lagi Dandim, dirinya juga meminta maaf secara institusi, perorangan dan SDM kami mungkin ada Oknum oknum diantar kita dalam kehidupan sehari hari kurang memberikan Tauladan sebagai mana yang diamanatkan Sapta marga dan 8 Wajib TNI sebagai doktrin dari kepda bangsa dan Negara.

“Saya memohon agar tetap di berikan masukan, Karena masukkan adalah modal pengembangan kami, secara institusi maupun secara pribadi,” Pungkas Dandim.

Sementara Itu diakhir kegiatan hari HUT TNI Ke 76, Kado istimewa juga di terima Dandim 1305/BT dan Komandan Lanal Tolitoli, dari Kepala kantor ATR/BPN Tolitoli berupa satu buah sertifikat, dan Bupati Tolitoli juga menyerahkan Surat Hibah Tanah untuk pembangunan Pangkalan TNI Al yang ada di desa Ginunggung kecamatan galang kepada Danlanal Tolitoli, ***Erwin***