HUT Polwan Ke-72, Polsek Kahayan Hilir Giat Baksos dan Sosialisasi

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Dalam rangka menyambut HUT Polwan Ke-72, Polsek Kahayan Hilir, Polres Pulang Pisau (Pulpis) bersama Polwan Polres Pulpis melaksanakan giat Bakti Sosial (Baksos) dan Sosialisasi di Desa Anjir Pulpis, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulpis. Selasa, (04/08).

Kegiatan tersebut terbagi menjadi dua regu atau tim. Untuk regu pertama melaksanakan Baksos dan Sosialisasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Sedangkan tim kedua membagikan masker serta Sosialisasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tim pertama, Bhabinkamtibmas bersama Personil Polwan Polres Pulpis pada kesempatan itu, selain memberikan Baksos, juga sekaligus menyampaikan Maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada warga masyarakat,” tutur Kapolres Pulpis, AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda. Widodo, SE.

Selanjutnya, Widodo menambahkan, untuk tim kedua membagikan masker serta sosialisasi dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19. Dengan memberikan himbauan agar selalu menjaga kesehatan serta memperhatikan protokol kesehatan dalam mencegah dan menangkal penyebaran virus Covid-19.

“Dalam giat Baksos, membagi masker dan sosialisasi ini, diharapkan dapat memberikan manfaat kepada warga yang menerima bantuan. Dan juga upaya Bhabinkamtibmas dalam mencegah atau menangkal Karhutla sejak dini serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Kahayan Hilir,” harapnya.

Untuk itu, Kapolsek mengajak seluruh warga masyarakat bersama-sama berkomitmen untuk tidak membakar hutan maupun lahan, menekan penyebaran Covid-19 dan membantu tugas Polri menjaga situasi yang kondusif khususnya di Desa Anjir Pulpis ini.

Kapolsek juga mengatakan, sejak dimulai hingga berakhirnya kegiatan tersebut, situasi aman dan kondusif.

“Dalam momentum HUT Polwan Ke-72 ini, atas nama Kapolsek Kahayan Hilir, saya berharap Polwan kita semakin Profesional, Modern dan Terpercaya sesuai dengan program kerja yang diluncurkan oleh Kapolri,” harapnya. KABAR TODAY.COM