Hujan Deras Sebabkan Pohon Tumbang di Tolitoli

ERWIN | TOLITOLI – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di Kota Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (2/5/2019).

Lebih dari satu pohon tumbang di Jalan Yos Sudars, kelurahan Sidoarjo Kecamatan Baolan kabupaten Tolitoli, sebanyak dua pohon tumbang di Jalan Yos Sudarso.

Pohon tumbang juga menimpa teras rumah warga satu dan mebuat kabel milik PLN terbawa pohon yang rubuh.

Pohon tumbang menyebabkan kemacetan di jalan Trans Sulawesi kilometer satu yang menghubungkan Kabupaten buol, dari arah Tolitoli menuju buol dan sebaliknya.

Berdasarkan pantauan wartawan pada pada pukul 10 .45 di Jalan Yos sudarso, tampak sejumlah petugas dibantu warga memotong pohon tersebut.

Ada petugas yang melakukan sistem tutup jalur di Yos sudarso diahlikan menuju jalan Manohara kejalan pantai.

Saat ini, tim dari pihak PLN sudah berada di lokasi kejadian untuk memperbaiki kabel yang tertimpah pohon, dan pihak dari BPBD dan dinas PU Toltoli juga ikut membersihkan pohon tumbang yang menghalangi jalan dan an aparat TNI dari Koramil Baolan telah dikerahkan untuk mengevakuasi pohon tumbang.

“Ini kami sudah bergerak, tim saya sebar ke sejumlah lokasi, Kami pastikan pelayanan listrik Tolitoli yang sempat terganggu segera bisa normal kembali, agar pelayanan tetap berjalan baik dan tetap kondusif,” kata Manager PLN Tolitoli. KABARTODAY.com