Hermawan Mihing Resmi Jabat Ketua DPD Fordayak Pulang Pisau

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Hermawan Mihing resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Pemuda Dayak (Fordayak) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) untuk periode 2021-2024, yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat, Kota Pulang Pisau, Senin, (05/04).

Pelantikan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera dan penyematan pin Fordayak oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Fordayak Provinsi Kalteng Bambang Irawan.

Selain Hermawan Mihing, pelantikan juga dibarengkan dengan para pengurus Fordayak periode 2021-2024, diantaranya Ketua Harian, Deddy Budiman, Sekretaris, Rolly Stephenli dan Bendahara Asprianta O.R Mathias.

Dalam arahannya Ketua Umum DPP Fordayak Bambang Irawan mengatakan, Fordayak terbentuk dari inisiatif pemuda Dayak sebagai garda terdepan meningkatkan harkat martabat masyarakat adat Dayak.

“Fordayak menentang radikalisme dan intoleransi, dengan adanya Fordayak di Pulpis sendiri dapat menjaga keamanan dengan bekerjasana TNI/Polri,” pintanya.

Menurutnya, tujuan Fordayak ini adalah agar bisa membangun karakter muda agar lebih kuat dalam mengenal budaya, adat istiadat dan juga mengenal filsapat rumah betang.

Tidak lupa dalam kesempatan itu Ia mengucapkan selamat kepada DPD Pulang Pisau yang sudah dilantik. Semoga Fordayak Pulang Pisau bisa semakin maju dan berkembang.

“Kita harap DPD Fordayak Pulpis bisa bekerja sama dengan semua pihak. Baik itu, TNI, Polri, Masyarakat, Pemerintah maupun yang lainya. Dengan tujuan agar meningkatkan taraf hidup masyarakat, meningkatkan perekonomian masyarakat dalam Falsapah rumah betang,” harapnya.

Sementara itu Ketua DPD Fordayak Pulpis Hermawan Mihing memastikan, dirinya bersama Fordayak Pulang Pisau bakal mengusung Visi Misi Kepala Daerah.
Selain itu juga akan mengembangkan adat budaya di Bumi Handep Hapakat agar pemuda lebih mengenal budaya Dayak.

“Serta menjaga tradisi yang telah lama ada, mendorong terbuka dan berkembangnya Objek Pariwisata yang ada diseluruh Wilayah Pulang Pisau,” ucapnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan audiensi dengan pemerintah Kabupaten untuk meminta Rumah Betang yang saat ini masih proses Pembangunan bisa segera diselesaikan, paling tidak tahun 2022 ini sudah selesai.

“Fordayak Pulang Pisau akan berada di Garda terdepan bersama Ormas lainnya melawan Intoleransi dan Radikalisme tidak boleh ada kelompok atau paham tersebut di Bumi Handep Hapakat,” tegasnya. KABAR TODAY.COM