Heppies Maykel H. Notanubun, SH :Jaksa Masuk Sekolah, Adalah Pengenalan Hukum Untuk Pelajar

Tolitoli, Kabartoday.com – Kejaksaan Negeri cabang di Ogotua Kabupaten Tolitoli menggelar program tahunan Kejaksaan RI yaitu penyuluhan hukum di sekolah-sekolah.

Kali ini, program Jaksa Masuk Sekolah dilakukan pada siswa tingkat SMAN 1 kecamatan Dampal Utara desa Ogotua, Jumat (28/05/2021).

Materi yang disampaikan kepada anak-anak didik diantaranya bahaya tentang narkoba, dan Undang undang ITE, hingga jauhi Hukum.

Kepala Kejaksaan negeri Cabang di Ogotua Heppies Maykel H. Notanubun, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini akan menyampaikan materi tentang Bahaya Narkoba dan Undang Undang ITE dan akan melakukan kegiatan serupa di beberapa sekolah yang ada di wilayah Hukum Kejaksaan Negeri cabang di Ogotua.



Menurutnya, anak-anak sekolah harus punya keinginan apa yang menjadi cita-cita dan mempersiapkan diri sejak dini untuk mencapai masa depannya. Kejahatan yang paling luar biasa di Tolitoli ini adalah Hak terkait Narkoba dan pengunaan media Sosial yang tidak bertanggung jawab.

Ia minta adik-adik agar lebih hati-hati karena anak-anak di bawah umur banyak yang menjadi korban dari penyalagunaan Narkoba atau menjadi pengedar Narkoba, dan jauhi hukum.

“Adik-adik harus lebih hati-hati dalam mengisi kekosongan waktu di zaman kecangihan teknologi saat ini, dan saya minta kepada adik-adik agar sungguh-sungguh dalam belajar,” Ujar Heppies Maykel H. Notanubun, SH

Kepala sekolah SMAN Negeri 1 Ogotua, saat mendampingi Kacabjari di Ogotua mengatakan bahwa kegiatan Jaksa Masuk Sekolah adalah program yang sangat bagus untuk menambah wawasan dan pengetahuan anak didik tentang mengenalkan hukum sejak dini dan kejahatan yang terjadi akibat kenakalan remaja, seperti narkoba, dan pergaulan bebas, hingga pengunaan media Sosial.

Para pelajar yang ikut serta dalam program ini, tampak sangat antusias. Terlihat dengan hidupnya suasana tanya jawab antara siswa dan para pembicara dari Kejaksaan Negeri Cabang di Ogotua.

Apalagi saat Kacabjari Heppies Maykel H. Notanubun, SH., memilih sejumlah pelajar untuk tampil dan mengucapkan janji siswa, UUD 1945. Melihat kegugupan dan rasa grogi siswa mengundang tawa dari peserta dan undangan lainnya.

Cara Pendekatan yang dilakukan oleh pihak Tim Jaksa Masuk Sekolah kejaksaan Cabang di Ogotua ini terhadap anak-anak sekolah adalah terobosan baru untuk menambah ilmu pengetahuan tentang hukum.

Dengan pemahaman hukum sejak dini dapat membantu proses pembentukan karakter anak bangsa yang berbasis hukum. ***