Hasil Test Swab Negatif, PDP Asal Pangkoh Dipulangkan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Setelah dua kali menjalani test swab dan hasilnya negatif Covid-19, 1 (satu) Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Desa Garantung (Pangkoh 6) Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) akhirnya diperbolehkan pulang ke rumah tinggalnya.

Hal ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulpis, dr. Muliyanto Budihardjo, M.Hlth.Sc dalam rapat analisa dan evaluasi (anev) di Posko Gugus Tugas Covid-19 Gedung PSC 119 Pulpis, Kamis (07/05).

“PDP asal Pangkoh 6 tersebut selama ini dirawat di RSUD Dorys Silvanus Palangka Raya, karena sudah menjalani dua kali swab dan hasilnya negatif covid-19, maka yang bersangkutan sudah boleh pulang ke rumahnya,” jelas dr. Mul.

Dikatakan dr. Mul, sebelumnya Tim Gugus Tugas akan menjemput pasien PDP negatif covid tersebut ke RSUD Dorys Silvanus Palangka Raya, namun ternyata pihak desa setempat berkeinginan untuk menjemputnya, maka Tim Gugus tidak jadi menjemput, dan tadi (Kamis) orang tersebut sudah kembali ke rumahnya di Desa Garantung.

“PDP kita hari ini berkurang satu orang, namun hari ini juga PDP kita ada bertambah 1 (satu) orang, yaitu warga dari Desa Parahangan Kecamatan Kahayan Tengah , dan saat ini pasien tersebut sudah menjalani perawatan di RSUD Dorys Silvanus Palangka Raya,” kata dr. Mul.

Jadi, masih menurut dr. Mul, total PDP saat ini 3 (tiga) orang, 2 (dua) orang dirawat di RSUD Dorys Silvanus Palangka Raya, 1 (satu) orang dirawat di RSUD Pulpis dan PDP yang selesai pengawasan hari ini 1 (satu) orang yakni warga dari Desa Garantung Kecamatan Maliku.

“Untuk ODP, hari ini ada penambahan dua orang, 1 (satu) orang dari Kelurahan Pulpis dan 1 (satu) orang dari Desa Tahai Baru. Total ODP 3 (tiga) orang, total ODP selesai pemantauan ada 41 orang,” jelasnya.

Sedangkan untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) hari ini tidak ada penambahan, total OTG yang selesai pemantauan sebanyak 69 orang, termasuk 3 (tiga) orang hari ini tadi. Jadi, total OTG saat ini ada 63 orang. Sedangkan untuk

“Pasien positif covid-19 masih tetap 5 orang, satu orang diantaranya telah sembuh, dan 4 orang masih dalam perawatan di RSUD Dorys Silvanus Palangka Raya,” tutup dr. Mul. KABAR TODAY.COM