Hasil Tes Swab ke 2 Warga Buol Terkonfirmasi Positif

ERWIN | TOLITOLI – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid 19 Kabupaten Tolitoli Arham A. Jacub menyampaikan berdasarkan laporan yang diterima tertanggal (14/03) bahwa dari hasil  pemeriksaan Swab yang dilakukan kepada seorang warga Kabupaten Buol yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 02 yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Mokopido Tolitoli masih terkonfirmasi positif.

“Jadi PDP 02 asal Kabupaten Buol yang dirujuk ke Rumah Sakit Mokopido Tolitoli dari pemeriksaan hasil Swab Ke 2 masih terkonfirmasi Positif,”  Ucap Arham saat di konfirmasi melalui Pesan WhatsApp Rabu (15/04).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa PDP 02 Buol ini merupakan sopir Bus Antar Kabupaten Buol Tolitoli, dan memiliki riwayat perna melakukan perjalananan dari Gowa Sulawesi Selatan. Pasien PDP 02 Asal Kabupaten Buol, saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mokopido. “Mohon doa restunya,” agar pasien ini cepat pulih dan bisa melakukan aktivitas kembali, katanya.

Arham, menegaskan kembali, PDP 02 Buol yang ada di RSUD Mokopido, yang terkonfirmasi positif diswab pertama, dan pemeriksaan Swab ke 2 yang masih Terkonfirmasi Positif merupakan warga kabupaten Buol yang dirujuk di rumah sakit Mokopido Tolitoli.

Ditambahkanya lagi, rumah sakit Mokopido Tolitoli dalam waktu dekat akan melakukan pengambilan Swab yang ke 3,  untuk dikirim dan dilakukan pemeriksaan kembali, sampai hasil yang menunjukkan hasilnya negatif.

“Pihak Rumah sakit Mokopido Tolitoli akan melakukan pengambilan Swab yang ketiga PDP 02 Asal Kabupaten Buol, hari ini atau besok, terkait kondisi pasien secara umum Stabil, Cuma mau dipulihkan betul dulu kesehatannya, baru akan dipulangkan ke Buol,” Pungkas Arham KABARTODAY.com