Hasil Rapid Test 11 ABK Kapal Barang TPI Non Reaktif

ERWIN | TOLITOLI – Sebelas (11) ABK dan kru kapal Tanjung Pandang Indah (TPI) yang tiba dipelabuhan Dede Tolitoli langsung dilakukan Screening suhu tubuh serta rapid test oleh puskesmas kota, dari ke sebelas ABK Kapal yang di lakukan Rapid Test hasilnya non reaktif.

Meskipun demikian, kapal KM Tanjung Pandang Indah (TPI) tersebut berawal dari zona merah, yakni berlayar dari Manado, tujuan Buol dan tiba di Pelabuhan Dede Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah, untuk mengambil muatan Kopra, namun setelah tiba di pelabuhan Dede, dapat dilakukan pencegahan sesuai dengan SOP.

“11 ABK dan kru (TPI) tersebut yang berasal dari KM. Tanjung Pandang Indah itu awalnya dari zona merah, yakni Manado, Buol dan tiba ke Pelabuhan Dede Kecamatan Baolan, dan kami melakukan rapid test sesuai protab Covid-19,”ul ungkap, Pasintel Lanal Tolitoli Kapten Laut (P) M.Pohan, Senin (11/05)


Lanjut Pasintel Lanal Tolitoli Kapten Laut (P) M.Pohan, saat ditemui di lokasi pelabuhan Dede Tolitoli mengatakan, berdasarkan hasil rapid test, 11 ABK dan kru tersebut dinyatakan non reaktif atau negatif Covid-19. Namun, mereka tetap berada pada kapal dan tidak berkeliaran, cukup menetapkan diri mereka di lingkungan pelabuhan tersebut.

“Di mana rapid test menentukan bahwa hasilnya adalah non reaktif atau negatif Covid-19. Oleh sebab itu diharapkan kepada masyarakat Tolitoli agar tidak panik serta selalu menjaga kebersihan serta kesehatan,” Pungkas Pasintel Lanal Tolitoli Kapten Laut (P) M.Pohan,

Pemeriksaan Rapid Test Terhadap KM TPI dipelabuhan Dede Tolitoli turut dihadiri Pasintel Lanal Tolitoli Kapten Laut (P) M.Pohan, beserta anggota lanal, Tim Survelens Puskesmas Kota, Anggota Kodim 1305/BT, Aparat kepolisian, dan Syahbandar. KABARTODAY.com