Hari ke-3 Rapid Test Gratis, PDP di Pulpis Bertambah 5 Orang

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Hasil dari pelaksanaan Rapid Test Gratis yang dilakukan jajaran Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) dihari ketiga ini menambah jumlah angka Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten yang berjuluk Bumi Handep Hapakat tersebut.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulpis, dr. Muliyanto Budihardjo pada saat rapat Analisa dan Evaluasi (anev) yang bertempat di Posko Gugus Tugas Covid-19, Rabu (03/06).

“Dihari ketiga ini ada penambahan jumlah PDP sebanyak 5 orang, sehingga total PDP di Kabupaten Pulpis menjadi 12 orang,” terangnya.

Dijelaskan dr. Mul, kelima PDP tersebut, 3 orang berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir, yakni dari Desa Mantaren II sebanyak 2 orang, dari Kelurahan Pulang Pisau 1 orang, dari Desa Henda Kecamatan Jabiren Raya 1 orang dan 1 orang lagi dari Desa Wono Agung Kecamatan Maliku.

“Dan untuk data lainnya seperti OTG masih tetap 2 orang, ODP berjumlah 1 orang, dan untuk data Positif masih 7 orang, dengan rincian 5 orang dinyatakan sembuh, 2 orang masih dalam perawatan,” imbunya.

Dengan adanya pelaksanaan Rapid Test Gratis ini, diharapkan dapat lebih cepat kita mengetahui hasilnya.”Apabila seseorang dengan hasil reaktif akan kita isolasi,” tegas dr. Mul. KABAR TODAY.COM