Hari Ini, NasDem Palu Gelar 2 Program Cerdas di Hari Yang Sama

Palu, Sulteng | Kabartoday.com – DPD Partai NasDem Kota Palu hari ini Sabtu 26 Juni 2021 akan kembali gelar dua kegiatan didua tempat yang berbeda.

Dua kegiatan yang dimaksud adalah Pembagian Makanan Tambahan (PMT, nutrisi) bagi balita dan ibu hamil. Dikomandoi oleh Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak partai NasDem Palu, Grace Femy Ellen Rasubala bersama sejumlah Panitia yang didampingi langsung oleh Ketua Badan Rescue NasDem Kota Palu, Syafrul Paresa.

“Ini merupakan program perdana yang dilaksanakan usai lebaran setelah Gema Ramadhan 1442-H kemarin. Jika Gema Ramadhan menyasar wilayah HUNTARA, kegiatan kali ini menyasar HUNTAP dan wilayah pinggiran Kota seperti Salena yang akan kami kunjungi pagi ini, Sabtu 26 Juni 2021” Ungkap Safrul Paresa kepada awak media.

“Adapun kegiatan yang dilakukan adalah pembagian makanan tambahan dan pemeriksaan kesehatan gratis.” Ujarnya

Ia menambahkan, Kenapa kami pilih Salena, karena secara administratif ini adalah wilayah pinggiran Kota Palu, yang dalam konteks pembangunan juga terbilang cukup “terpinggirkan” selama ini.



“Setelah dari sini, kami akan susun jadwal berkunjung dan bagikan nutrisi ke sejumlah HUNTAP sembari silaturahim kepada sesama korban bencana alam alumni 7.4M 28 September 2018, tentu dengan Prokes Covid19 yang ketat” Tutup Rully, sapaan akrab Syafrul Paresa.

Lanjut lagi, Terkait kegiatan kedua program sore harinya, Wakil Ketua Bidang Maritim, Drs. Kasmudin, selaku Penjab, menyampaikan akan ada agenda Pemberian Reward oleh Ibu Dr. Hj. Nilam Sari Lawira, SP, MP kepada Dian Septyawati, mahasiswi UNTAD Peraih Penghargaan di kompetisi Sains RUSIA baru-baru ini, mengalahkan berbagai periset muda dari sejumlah negara lain.

“Kegiatan ini dilakukan di sore hari dengan jumlah peserta terbatas sesuai dengan protokol kesehatan di Perwali No. 9 Tahun 2021. Semoga ini dapat menjadi langkah awal untuk “menghadirkan” mangrove di antara bentangan Tanggul Teluk Palu dan Elevated Road-nya”, kata Kasmudin.

Ditempat yang sama, Yahdi Basma, SH., Plt. Ketua DPD Partai NasDem Kota Palu menambahkan, Partai NasDem ingin mendorong kultur wisdom yang lebih saintifik. Kultur yang lebih menghargai penemuan teknologi dan riset ilmu pengetahuan, menjadi lebih peka, lebih apresiatif pada sejumlah kawan-kawan yang berprestasi, terlebih anak muda, bahkan Generasi Z seperti Dian Setywati, mahasiswa Kesma Untad ini.

“Apalagi menurut kami manfaat ilmu pengetahuan ini bisa diterapkan pada Mitigasi Bencana. Karena memang ekosistem mangrove tidak hanya menyelamatkan atmosfer, juga mampu menjadi benteng tsunami seperti yang kita lihat di Kabonga Besar, Kabupaten Donggala. Tingkat kerusakannya sangat minim, berbanding terbalik dengan Loli. Kenapa tidak kita dorong mangrove menjadi pilihan diantara Tanggul Teluk Palu?” Imbuh Yhadi

Diketahui, sejumlah ilmuwan/saintis sekelas DR. Ir. Nur Sangadji, DEA juga akan turut hadir dalam giat NasDem NSL Reward sore ini.

Dua kegiatan ini akan dilaksanakan pada Sabtu 26 Juni 2021 di dua tempat berbeda, SALENA Kelurahan Tipo, dan sorenya di Kantor NasDem Palu, di Kelurahan Besusu Tengah, Palu Timur. ***