Hari Ini, Babinsa Kodim 1305/Bt Harus Mampu Jadi Petani

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Hari ini TNI AD harus menjadi dwi Fungsi, yang mana ke ahlian dalam memikul senjata tetap harus di pertahankan, dan keahlian dalam memikul pacul dan menanam padi di sawah juga harus di biasakan.

Ungkapan itulah yang pas di sebutkan kepada Babinsa koramil 1305-11/Galang Kopda Nasri yang saat ini telah siap untuk menanam padi jenis mikonga disawah dekat asrama Kalangkangan seluas kurang lebih 1 Ha.

“Sawah tersebut dulunya diolah oleh Babinsa sebelumnya, yang kebetulan babinsa tersebut telah pindah ke Makassar,” Ungkap Kopda Nasir

Ia Menambahkan setelah dirinya dipindahkan ke Koramil 11 Galang, hatunya tergerak setelah melihat sawah tersebut tidak diolah lagi.

“Tidak di olahnya sawah tersebut mbuat saya berinisiatif untuk mengolah sawah ini, agar bisa menjadi lebih manfaat,” Pungkas Kopda Nasri.

Ditempat terpisah Danramil Galang Peltu Joko Harianto mengatakan Sawah tersebut sudah lama tidak diolah, dulunya sawah tersebut dikerjakan oleh babinsa kami, dan setelah mendapatkan tempat tugas yang baru, sawah itu sidah tidak terurus.

“Saat ini, Sawah tersebut di tangani oleh Anggota babinsa Kopda Nasri, dan Babinsa juga menggandeng bapak Alimuddin salah satu petani sawah yabg berada di Desa Ginungung Kec. Galang untuk menyiapkan bibit padi jenis Mikongga,” Pungkas Peltu Joko