Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-61, Kejari Tolitoli Gelar Upacara Virtual

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Pelaksanaan puncak Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 tahun 2020 dikejaksaan Negeri Tolitoli, yang jatuh pada hari ini kamis (22/07/2021) berbeda dengan pelaksanaan pada tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya dimasa pandemic Covid 19 ini maka Kejaksaan Negeri (Kejari) Tolitoli melaksanakan upacara puncak HBA ke 61 dengan mengangkat tema “Berkarya untuk Bangsa” yang digelar upacara secara virtual pada Kamis (22/7), di ruang Aula Kejari Tolitoli secara tertutup.

Upacara HBA ke-61 secara virtual itu diikuti Kepala Kejaksaan (Kajari) Deddy Koerniawan S.H., MH, bersama para Kepala Seksi dan seluruh jajaran yang ada di Kejari Tolitoli.

“Upacara peringatan HBA ke-61 tahun ini (2021) dilaksanakan virtual dengan Inspektur Upacara (Irup) Bapak Jaksa Agung RI yang diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia, kita tetap mengedepankan protokol kesehatan,” kata Deddy Koerniawan usai mengikuti upacara tersebut.



Menurutnya, dalam momentum HBA ke-61 pihaknya akan terus bergerak dan berkarya untuk masyarakat yang ada di daerah Tolitoli dan tetap berpaduan kepada 8 (delapan) perintah harian Jaksa Agung.

“Kami telah kembali membangun beberapa zona kreativitas dan inovasi untuk agenda Kejari Tolitoli kedepan. Kita juga akan mendukung dan melaksanakan sepenuhnya zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bebas melayani (WBBN),” tambah Deddy.

Disisi lain dalam proses penegakan hukum, pihaknya pun berjanji untuk terus bertekad melakukan penegakan hukum secara profesional dan bertanggung jawab.

“Apa yang menjadi kekurangan kami pada tahun-tahun sebelumnya akan menjadi bahan evaluasi kedepannya, dan nantinya kami akan terus dilakukan pembenahan demi tegaknya rasa keadilan, di kabupaten Tolitoli,” tambah Orang nomor satu Di kejaksaan Negeri Tolitoli itu.

Ditempat terpisah Ketua Panitia HBA Ke 61 Kejari Tolitoli Junaedi Atjo S.H saat ditemui ruang kerjanya mengatakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke 61, kejaksaan Negeri Tolitoli telah melakukan berbagai kegiatan sosial.

“Kegiatan Sosial yang telah dilaksanakan mulai dari Pembagian sembako dan Vaksinasi gratis, itu sudah selesai dilakukan, Bantuan sosial ini kami harapkan dapat membantu meringankan masyarakat yang terkena dampak dari adanya virus Covid-19, dan kegiatan ini dilakukan dengan mengikuti standar kesehatan yang berlaku demi mencegah penyebaran covid-19 selama kegiatan berlangsung,” ungkap Kepala Seksi Intelejen Kajari Tolitoli Junaedi Atjo, S.H.

Ia menambahkan pada kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke 61 kali ini Kejaksaan Negeri Tolitoli lebih terjalin hubungan silaturahminya dan lebih kompak ke depannya.

“Sejumlah kegiatan digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Perayaan tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kejaksaan sebagai salah satu lembaga penegak hukum tetap bekerja dan berkarya dalam melayani masyarakat, dengan cara memaksimalkan media daring,” terangnya.

Pada akhir kegiatan upacara HBA Ke-61 yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut Kajari Tolitoli yang didampingi oleh Ketua Ikatan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Tolitoli Ny. lea Shinta Koerniawan, pegawai termuda kejaksaan negeri Tolitoli, dan Mantan pegawai kejaksaan (purna bhakti) melakukan pemotongan tumpeng dan di saksikan oleh seluruh Kasi dan Kacabjari Tolitoli, sebagai tanda puji syukur kepada Tuhan yang maha Esa. ***Erwin***