Hari Armada RI ke 75 Lanal Tolitoli Dapat Kado Istimewa Dari Unsur Maritim

Tolitoli | Kabartoday.com – Danlanal Tolitoli ikuti upacara Hari Armada RI ke 75 Tahun 2020 Secara Virtual dalam rangka peringatan Hari Armada RI Tahun 2020 yang digelar hari ini di Aula Kantor Lanal Tolitoli kelurahan Sidoarjo kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, senin (7/12).

Dihari Armada RI yang ke 75 kali ini Danlanal Tolitoli, Perwira Staf berserta prajurit TNI Angkatan Laut mendapat kadoh Istimewa dari kepala KSOP, GM Pelindo IV dan unsur maritim lainnya, dalam acara hari Maritim tetap mematuhi Protokol seshatan dengan mengunakan masker dan menjaga jarak.

Upacara Virtual turut dihadiri Komandan Lanal Tolitoli Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono bersama perwira staf, prajurit TNI AL, Ibu ibu jalasinastri, KSOP berserta Staf, GM Pelindo IV berserta staf, dan unsur Maritim lainnya.

Usai mengikuti acara virtual Komandan dan melakukan pemotongan Tumpeng Lanal Tolitoli Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono saat di wawancarai media mengatakan peringatan Hari Armada RI tahun ini mengangkat tema “Jaya di Samudera untuk Indonesia Maju” hendaknya tema tersebut menjadi pemacu semangat juang bersama untuk mewujudkan Jalesveva Jayamahe dalam arti yang sesungguhnya untuk negara dan bangsa yang kita cintai bersama.

“Oleh sebab itu peringatan Hari Armada RI tahun ini memiliki makna penting sebagai catatan dan tonggak sejarah perjalanan Armada dari sejak didirikan oleh para pendahulu kita”. ucapnya.

Lebih lanjut, Danlanal “Hal ini telah diperkuat melalui pembentukan organisasi Armada serta penguatan fungsi pangkalan dalam rangka mendukung satuan-satuan operasi yang digelar”. terangnya.

“Saya ucapkan dirgahayu Armada Republik Indonesia semoga semangat hari Armada yang terkandung dalam tema Jaya di Samudera untuk Indonesia Maju menjadi momentum bagi kemajuan kekuatan Armada RI sebagai benteng Samudera dan garda terdepan pertahanan negara di laut”. tandasnya.

“Akhir kata marilah kita berdo’a dan memohon Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa melimpahkan rahmat dan ridhonya serta memberikan petunjuk dan kekuatan serta perlindungan kepada kita semua dalam melanjutkan tugas bagi TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara yang kita cintai menuju Indonesia maju sekian terima kasih”. tutup Bayu



Usai mengikuti kegiatan Upacara Hari Armada Ke 75 secara Virtual Kepala KSOP Tolitoli mengatakan tentunya di hari Armada ini dari unsur maritim dalam Hal ini KSOP dengan lanal Tolitoli sudah terjalin sinergitas dengan baik.

“Hubungan kami dari unsur Maritim bersama Lanal Tolitoli sudah terjalin bagus, mulai dari Merebahnya Wabah covid 19 dan saat ini memasuki pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sulteng dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,” Ucapnya

Disinggung terkait kesiapan KSOP Tolitoli dalam menghadapi Natal dan Tahun baru dengan unsur Maritim lainnya mengatakatan dalam Angenda tahunan KSOP tentunya ada pejabat angkutan Natal dan tahun baru yang tergabung semuanya.

” peran penting dari media dan peran Aktif masyarakat dalam mengetahui apa apa Program dan jadwal kami dari angkutan tersebut agar masyarakat mengetahuinya, dan ini bisa di komunikasikan bersama tim kami yakni Tim komunikasi dan media, agar nantinya dalam menghadapi natal dan Tahun Baru KSOP sudah siap,”Tuturnya

“Komunikasi yang baik dan walaupun ada hambatan kesulitan trrsebut bisa teratasi, apa lagi kami bersama Unsur maritim dari lanal Tolitoli selalu siap menjalin komunikasi bersama kami,” Pungkasnya ***ERWIN***