HARDIKNAS 2019, Kejari Pulang Pisau Jadi Irup

SUYANTO|PULANG PISAU,KALTENG – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019, SMA 1 Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) menggelar Apel Upacara bendera dengan bertindak selaku inspektur Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Triono Rahyudi, SH.MH, Kamis (2/5/) di halaman sekolah setempat.

“Kita sangat berterimakasih kepada guru-guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, yang dengan setia mendidik dan  membentuk kita, sehinga menjadi generasi penerus bangsa berbudi pekerti luhur, ” kata Triono.

Ia juga menambahkan bahwa sampai dengan hari ini kita dapat berdiri tegak disini atas jasa mereka, sehingga kita menjadi generasi emas dan penerus untuk membangun bangsa. Kepada para siswa siswi diharapkan dapat menjadi generasi yang siap menghadapi tantangan jaman, mumpuni, profesional, cerdas dan bertanggungjawab, berintegritas dan berkarakter.

Seusai apel, Triono Rahyudi menjelaskan,  dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 ini, Kejari Pulpis bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan SMAN 1 Kahayan Hilir menggelar Apel bendera bersama dengan melibatkan peserta dari SD, SMP dan SMA terdekat.
“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan Hardiknas. Selain apel bendera,  kami juga rangkai dengan kegiatan Cerdas Cermat, Penyerahan Kantin Kejujuran serta penyerahan bantuan sembako kepada guru tenaga honorer dan pelajar yang memegang Kartu Indonesia Pintar ( KIP),” terangnya.
 Harapan kita, melalui kegiatan ini dapat mendorong dan meningkatkan pendidikan yang berkualitas, sehingga dapat mencetak generasi yang handal, cerdas, bersih, bertanggungjawab, beretika, mumpuni dan berguna bagi bangsa dan negara, ” tutupnya. KABARTODAY.com