Hadiri Penyusunan RKPDes, Personil Polsek Pandih Batu Sampaikan Imbauan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Personil Polsek Pandih Batu, menghadiri kegiatan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Pangkoh Hulu Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Tahun 2021 yang bertempat di Kantor Desa Pangkoh Hulu, Kamis (03/09).

Kegiatan itu dihadiri oleh Kades Pangkoh Hulu, Suparno beserta Perangkat Desa, Ketua BPD Pangkoh Hulu, Yohanes Tutupoly beserta anggota BPD, Ketua MUI Kecamatan Pandih Batu, Abdul Ghofur, Seluruh Ketua RT Desa Pangkoh Hulu, Pedamping Desa, Hartono, Pendamping Lokal Desa, Ina Septesia serta Mahasiswa KKN-T Unpar Desa Pangkoh Hulu.

Dalam kegiatan RKPDes tersebut dipimpin oleh Ketua BPD. Dan kegiatan tersebut adalah kegiatan tahunan dalam menyusun Program Rencana Kerja PemDes TA. 2021 yang diusulkan dari RT dan masyarakat Desa Pangkoh Hulu.

Dari hasil usulan tersebut dimasukan dalam Penyusun RKPDes TA.2021 dan dibuatkan dalam berita acara desa dan dituangkan Prioritas Utama ke APBDes paling lambat Bulan Desember 2020 sehingga menjadi Program Kerja pada Tahun 2021.

“Kesempatan itu dimanfaatkan personil Polsek Pandih Batu untuk mengajak masyarakat Desa agar ikut berpartisipasi dalam mendukung Pencegahan serta Penanggulangan Karhutla yang berada di wilayah hukum Polsek Pandih Batu,” kata Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Pandih Batu, Ipda Agus Suparji.

Kapolsek berharap kepada warga masyarakat, agar pada saat membuka lahan tidak dengan cara membakar. Hal itu untuk mencegah serta menghindari meluasnya akibat terjadi kebakaran.

“Kami juga menyampaikan kepada masyarakat untuk waspada dan mencegah dalam menangani terpaparnya penyebaran Covid-19, agar mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker, jaga jarak hindari kerumunan dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar,” pinta Kapolsek. KABAR TODAY.COM