Hadapi Badai El Nina 2020 Polres Buol Gelar Apel Antisipasi kebencanaan

Buol| Kabartoday.com – Polres buol mengelar upacara Apel pagi di Lapangan Mako Polres Buol, Jumat (06/11/2020) upacara dalam rangka antisipasi bencana alam diwilayah kabupaten Buol.

Pada upacara apel kali ini yang bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Wakil Bupati Buol H.Abdulah Batalipu. S.sos, M.si dan Turut dihadir Kapolres buol AKBP Dieno Hendro widodo, para pejabat utama polres, KPLP, TNI, Satpol PP, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, dinas perhubungan, Tim Tagana beserta masing masing jajarannya.

Usai melaksanakan apel pagi antisipasi bencana alam, Kapolres Dieno hendro widodo bersama Wakil Bupati Buol dan Pabung Kodim 1305/BT melakukan pengecekan peralatan kesiap siagaan mulai dari perahu karet, kendaraan, mesin Senso dan peralatan lainnya.



Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo.S.I.K dalam penyampaikan bahwa kegiatan ini perlu kita persiapkan secara dini dan matang, agar ketika terjadi bencana alam yang tidak diduga, segala persiapan sudah kita siap kan tanpa ada kendala saat terjun kelapangan.

“Bencana alam yang tidak terduga bisa datang kapan saja, jadi dalam momentum kali ini mulai pengecekkan hingga segala kesiapan harus dipersiapkan terlebih dahulu,” Ucap kapolres

Di tempat yang sama Wakil Bupati Buol mengatakan, dengan adanya surat telegram dan diperintahkan agar semua Kapolres untuk melaksanakan apel siaga Konsolidasi dan antisipasi bencana alam, maka perlu kita tindak lanjuti segera.

“Pemerintah Buol akan menangapi dengan serius dan dalam waktu dekat kami akan buatkan peraturan Bupati.” Tutur wakil Bupati. ***TIM***