H-6 Pilkada Serentak, Polres Buol Terus Tingkatkan Pengamanan di KPU dan Bawaslu

Buol | Kabartoday.com – Jelang Voting Day yang tinggal Beberapa hari lagi, Polres buol terus melakukan pengamanan di KPU dan Bawaslu.

Hari Rabu Personil Polres Buol kemvali harus bekerja lebih ekstra dalam melakukan berbagai upaya mencegah adanya potensi gangguan Kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Kabupaten Buol,

Guna memantau kesiapan panitia pelaksana dalam melaksanakan Pilkada kepala daerah Provinsi Sulawesi Tengah berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, Aparaylt personel Polres Buol terus secara rutin melaksanakan pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Buol.

Kapolres Buol Dieno Hendro Widodo, S.I.K., yang ditemui wartawan mengatakan, pengamanan tersebut sebagai bentuk langkah Polri dalam memberikan pelayanan terbaik, dalam mensukseskan jalannya pemilu serentak 2020.

“Tentu dalam setiap perhelatan pesta demokrasi, Polri selalu menjadi garda terdepan dalam hal teknis pengaman dilapangan.

“Dengan meningkatkan pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Buol, merupakan bentuk upaya meminimalisir adanya potensi gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu kelancaran pada tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah tahun 2020, namun demikian semua kondusifitas itu tidak akan terwujud tanpa adanya sinergi dan dukungan dari seluruh lapisan elemen masyarakat,” ucap Kapolres.

Dirinya menambahkan untuk beberapa personil yang melaksanakan pengamanan di KPU dan Bawaslu Kabupaten Buol tersebut sifatnya sementara, dengan adanya logistik Pemilu, kami akan melakukan penambahan personel sesuai dengan kebutuhan dilapangan.

“Selain penempatan personil pengamanan, melalui regu penjagaan baik Polres Buol dan Polsek Jajaran juga aktif melakukan Patroli ke Kantor KPU dan Kantor Bawaslu”, jelas Kapolres.

Lanjut Dieno, hal ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman bagi anggota KPU dan Bawaslu serta masyarakat Kabupaten Buol menjelang Vhoting day Pilkada serentak 2020. ***Erwin***