Guru Danau : Warga Pulpis Harus Jaga Persatuan Dan Kesatuan 

SUYANTO | PULANG PISAU – Baru-baru iniWarga Pulang Pisau antusias menghadiri Ceramah KH Asmuni atau dikenal dengan sapaan Guru Danau di Masjid Al Raudah ( Masjid Agung) di  jalan Abel Gawei ( rei 2) Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau ( Pulpis). 

“Terima kasih atas nama pribadi dan pemerintah daerah kepada seluruh yang hadir dalam kegiatan ini. Mari kita bersama-sama meneladani apa yang dicontohkan oleh junjungan Nabi Muhammad SAW untuk menyebarkan ukhuwah islamiyah,” kata Edy.

Kedatangan ulama ternama Guru Danau dari Kalimantan Selatan itu dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H dan Haul Akbar ke-14 Syekh Muhammad Zailani bin Abdul Ghani.

Dalam ceramahnya, Guru Danau berpesan agar seluruh kaum muslimin dan muslimah di Pulpis ini bisa menjaga kebersamaan, dan mengutamakan hubungan baik antar sesama. Lebih lanjut, Guru Danau mengharapkan, agar umat Islam terus melaksanakan perintah Allah dengan menjalankan kewajiban sebagai muslim.

“Kepada warga masyarakat di pulang pisau, marilah kita senantiasa melaksanakan perintah Allah dengan bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan antar umat beragama. Karena sebentar lagi ada hajatan besar yaitu Pileg dan Pilpres, maka saya mengajak kepada warga agar menggunakan hak pilihnya, jangan sampai golput,” salah satu petuah Guru Danau dalam ceramahnya.

Sementara itu, selain Bupati Pulpis, kegiatan itu juga dihadiri unsur FKPD, kepala perangkat daerah, jemaah pengajian, ulama dan tokoh masyarakat. KABARTODAY.com