Guna Wujudkan Pilkada Aman, Satbinmas Sambangi Tokoh Agama

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, kembali melakukan kegiatan sambang ke tokoh, hari ini Aiptu Sudiharso selaku Kaur Bin Ops Satbinmas menyambangi kediaman Ustad Ismail yang ada di Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Rabu (09/09) pagi.

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan sambang ke masyarakat sudah menjadi tanggung jawab dari tugas sebagai Polisi, dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahim antara Kepolisian dengan masyarakat yang ada di wilayahnya.

Dalam sambangnya ke tokoh Agama, KBO Satbinmas bersama anggota menyampaikan pesan agar tokoh Agama berperan menciptakan situasi kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2020 dengan cara mengajak masyarakat.

“Jangan percaya kepada berita – berita yang bersifat negatif dan provokatif, termasuk berita bohong (hoaks) yang ada di media sosial,” kata Kapolres.

Dikatakannya, dengan dilaksanakannya sambang dengan memberikan imbauan dan pesan kamtibmas menjelang Pilkada 2020 di Kabupaten Pulang Pisau senantiasa aman, damai dan sejuk.

“Selain itu, Sat Binmas juga meminta agar warga masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM