Gubernur Sulteng Tanggapi Positif Kerja Pansus Padagimo

Mardison | Palu – Rehab rekon penanganan bencàna Palu, Donggala, Sigi Parigi Moutong (Padagimo) melalui pansus mendapat tanggapan Positif dari orang nomor satu disulteng.

Pada keaempatan itu, Kerja Panitia khusus (Pansus) Pengawasan rehab rekon penanganan bencàna Palu, Donggala, Sigi Parigi Moutong (Padagimo) mendapatkan respon positif oleh Gubernur Sulteng Drs H Longky Djanggola M.Si setelah Rombongan Pansus yang dipimpin oleh Drs Budi Luhur membawa serta Wakil Ketua Pansus Ir Elisa Bunga Allo, Sekretaris Wiwik Jumatul Rofi’ah S.Ag MH dan hampir seluruh anggotanya masing masing, Dr Alimuddin Paada, MS,. Aminullah BK, Hidayat Pakamundi SE, Sony Tandra ST, Suryanto SH, Ronald Gulla, ST dan Drs Enos Pasàua termasuk Sekwan Hj Tuty Zarfiana, SH, M.Si menyambangi Gubernur Sulteng Drs H Longky Djanggola di ruang kerjanya pada Rabu (5/8/20) untuk melakukan koordinasi terkait dengan penanganan secara umum korban bencana pada Tahun 2018, khususnya yang terkait dengan penyediaan lahan disejumlah titik yang ada di wilayah Padagimo, termasuk di Talise dan Petobo yang selama ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) pansus untuk menuntaskannya.

Saat menerima rombongan Pansus, gubernur didampingi oleh Sekprov Sulteng Dr Hidàyat Lamakarate M.Si, Asisten II, Karo Pemerintahan dan sejumlah kepala dinas terkait, antara lain Dinas Sosial, BPBD, Perkimtan dan Dinkes.

Gubernur menjelaskan panjang lebar soal penanganan rehab rekon yang telah dilakukan pihaknya, mulai dari penyelesaian dana stimulan,pengadaan Huntap dan santunan dana duka.

Gubernur menyatakan bahwa sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat pihaknya telah melakukan apa yang menjadi tugas dan kewenangannya sesuai Kepres No 28 Tahun 2018 Satgas NTB -Sulteng serta Kepres No 10 Tahun 2018 tentang percepatan rehab recon pasca bencana.

“Jadi kita sudah bekerja dan telah memfasilitasi segala urusan yang terkait dengan keben canaan yang melanda daerah kita,” kata gubernur saat memberikan tanggappannya atas sejumlah pertanyaan dan informasi yang dikemukakan oleh sejumlah anggota Pansus KABARTODAY.com