Gubernur Sugianto : Jangan Ada Siswa Didik Yang Putus Sekolah Di Kalteng

SUYANTO | KALTENG – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah ( RKPD) tahun 2020, baru-baru ini, di Aula Gedung Bappeda Kalteng.

Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran menyampaikan , tujuan kegiatan ini yang pertama yaitu harmonisasi dan sinkronisasi program Pemerintahan Pusat, pemerintah Provinsi Kalteng  dan Pemerintah Kota, kemudian yang kedua untuk mendapatkan masukan dari seluruh stakeholder sebagai bahan penyempurnaan RKPD menjadi rancangan akhir RKPD 2020.

“Dengan Musrenbang ini saya berharap betul usulan  dari seluruh pemangku kepentingan baik dari unsur Pemerintahan Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten / Kota se- Provinsi Kalteng yang nantinya akan diharmonisasikan menjadi sebuah kebijakan pembangunan,” kata Sugianto.

Sugianto juga menyebutkan beberapa hal penting yang sesuai dengan arahan Presiden, salah satunya mengenai program peningkatan sumberdaya manusia dalam sektor pendidikan karena di wilayah Kalteng masih banyak anak-anak yang putus sekolah akibat kekurangan biaya.

“Kedepannya nanti pemerintah provinsi bersama DPRD kalteng akan menghitung dan mendata anak didik tingkat SD dan SMP yang tidak mampu melanjutkan sekolah agar sekiranya memperoleh bantuan untuk tetap bisa melanjutkan sekolah. Besar kecilnya nilai bantuan nanti akan kami bahas diakhir tahun 2019,” jelas Sugianto sekaligus membuka kegiatan tesebut. KABARTODAY.com