Gondol Kotak Amal dan Hp, Pria Ini Diciduk T.A.S.C Polres Pulang Pisau

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Tim Anti Street Crime (T.A.S.C) yang dipimpin Kasat Reskrim, Iptu. Jhon Digul Manra bersama Tim CRT MACAN Polres Pulang Pisau pimpinan, Iptu. Junedinoto berhasil menciduk pelaku pencurian handphone dan kotak amal yang beraksi di wilayah hukum Polres setempat.

Rahmat Nugraha (31) warga Desa Sakakajang, Kecamatan Jabiren Raya dibekuk di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat areal stadion H.M Sanusi yang berlikasi di Jalan Tingang Menteng, Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (17/06) sekira pukul 20.00 WIB.

“Penangkapan pelaku ini berdasarkan laporan masyarakat ke Polsek Kahayan Hilir,” kata Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasat Reskrimnya.

Dari informasi tersebut, lanjut Digul, T.A.S.C dan Tim CRT MACAN Polres Pulang Pisau segera menuju ketempat keberadaan pelaku. Setiba dilokasi terlihat pelaku sedang minum minuman beralkohol, kemudian pelaku diamankan.

“Saat dilakukan pemeriksaan badan ditemukan 1 (satu) buah Handphone yang foto profilnya beda dengan pemilik dan beberapa lembar uang kertas serta uang logam berjumlah sebesar Rp. 1.222.950 (satu juta dua ratus dua puluh ribu sembilan ratus lima puluh rupiah),” beber Digul.

Kemudian, saat ditanya lebih lanjut
pelaku mengakui bahwa handphone tersebut adalah milik orang lain yang diambilnya di Jalan Lintas Kalimantan. Dan pelaku juga mengakui, uang dibawanya tersebut adalah uang yang diambilnya dari Kotak Amal di Warung Makan Bakso Mentari jalan Darung Bawan desa Anjir Pulang Pisau.

“Saat ini pelaku dan barang bukti berupa 1 (satu) buah Handphone merk OPPO A9, Uang tunai sebesar Rp. 1.222.950 (satu juta dua ratus dua puluh ribu sembilan ratus lima puluh rupiah) dan 3 botol minuman beralkohol sudah kami amankan untuk proses selanjutnya,” pungkas Digul. KABAR TODAY.COM