GMC 19 Dibentuk Bantu Masyarakat Lawan Corona

JeM Tehardjo | Kota Palu – Gerakan Melawan Covid 19 (GMC 19) dibentuk di Palu. Gerakan ini membantu pencegahan warga terhadap Covid 19.

GMC 19 dibawah pembinaan AKBP Teddy Salawati, di Ketuai oleh Iqbal Borman, Sekertaris Darwis Daman, Humas Nasrudin dan pengurus harian lainnya berprofesi wartawan JeMmy Tehardjo, Revo, Sam Kasese, Hari Santoso bersama-sama mendirikan Posko GMC 19 di Jalan Moh Yamin No. 14 di area Yaskum Kota Palu.

Gerakan pertama akan memprioritaskan masker dan sembako pada warga marjinal di Kota Palu, Sigi dan Donggala. Dan GMC 19 akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi, TNI/POLRI.

Gerakan kemanusiaan melawan cobid 19 ini muncul atas kesadaran dan inisiatif kawan – kawan Pers, NGO, dan pemerhati lainnya untuk memerangi pandemi Covid-19 dan memutus penyebarannya.

“Masyarakat harus sadar betul bahwa upaya penanggulangan dan pencegahan pandemi Covid-19 tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah melainkan butuh peran serta masyarakat, ” kata Iqbal Borman

” Keterlibatan masyarakat sangat penting dalam rangka mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu Pembina GMC 19 AKBP Teddy Salawati menyatakan kesadaran masyarakat sangat diperlukan. “Masyarakat juga haruz semangat #jagaJarak #pakaiMasker dan #cuciTangan, ” kata Pembina GMC 19 AKBP Teddy Salawati, dilanjutkannya bahwa Hari ini Kamis, tanggal 16.04.2020 jam 15.00 wita. Atas kesepakatan bersama dengan berbagai pertimbangan kemanusiaan mendasari fakta di tengah kita menghadapi terus meningkatnya penyebaran Covid 19. Baik Dunia, Nasional maupun Daerah.

Teddy Salawati menyambung perkataannya bahwa GMC19 dibentuk guna menyatukan misi kemanusiaan.

“Wadah ini dinamai FORUM GERAKAN MELAWAN COVID 19 yang disingkat Forum GMC – 19. Semua yang masuk dalam Forum ini adalah mereka yang sangat peduli kemanusiaan tanpa sekat dan secara sadar memahami hanya dengan kebersamaan apapun dapat kita hadapi, tak kecuaĺi Virus Corona, ” terang Teddy, seraya meneruskan lagi. ” Berbagai latar belakang profesi yang ada dalam Forum ini bisa membuat kita kuat dan dengan kekuatan ini kita bekerja, ” ucap Teddy.

” Harapan kita semua tentunya keberhasiĺan dalam gerakan. Gerakan yang kita lakukan membantu Pemerintah dengan mendukung kebijakan2 berpihak pada Rakyat menguatkan Negara. Membantu langsung masyarakat mengatasi kekurangan sembako dan pencegahan merebaknya covid 19. Dan memberikan informasi sah (No Hoax), singkat,”tutur Pembina Forum GMC 19 sembari kepalkan tangan menyemangati pembaca.

Semoaga Allah Yang Maha Kuasa meridhoi dan menguatkan kita semua…Amin. KABARTODAY.com