Giliran Tokoh Adat Jadi Sasaran Giat Bhabinkamtibmas Desa Pangkoh Sari

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Bhabinkamtibmas Desa Pangkoh Sari melaksanakan giat Sambang dan sosialisasi Pencegahan Karhutla serta menyampaikan himbauan Kapolsek Pandih Batu terkait pencegahan penyebaran Covid-19 (Virus Corona) dan juga pesan-pesan Kamtibmas mengajak untuk bersama-sama sukseskan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sejuk kepada Damang Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, Agus Tuah Uda, Rabu (09/09).

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Pandih Batu, Ipda Agus Suparji menjelaskan kegiatan ini bertujuan memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar bersama-sama menjaga, mencegah dan menangkal Karhutla sejak dini.

“Dengan berkomitmen untuk tidak membakar hutan dan lahan, dalam mengolah lahan perkebunan maupun pertanian tidak dengan cara dibakar. Karena dampak dari asap karhutla sangat buruk buat kesehatan disaat Pandemi sekarang ini,” kata Kapolsek.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang sangat pentingnya kesehatan untuk diri sendiri dan orang lain. Untuk itu, dirinya meminta warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai pandemi Covid-19.

“Menjelang Pilkada ini, kami mengajak warga masyarakat menolak faham radikalisme dan tidak menyebarkan atau terprovokasi dengan berita bohong (hoax) yang beredar di medsos maupun dari orang yang tidak bertanggung jawab. Sehingga kerukunan tetap terjaga dan terciptanya situasi yang aman dan kondusif di lingkungan warga masyarakat,” tutupnya. KABAR TODAY.COM