Giliran Fasilitas Milik Desa Jadi Sasaran Semprotan Polsek Kahayan Tengah

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Tidak kenal bosan dan lelah, lagi-lagi Anggota Polsek Kahayan Tengah, Polres Pulang Pisau (Pulpis) kembali melakukan penyemprotan cairan desinfektan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Hari ini anggota kami melakukan penyemprotan pada fasilitas milik desa, yakni di Balai Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulpis,” ucap Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Kahayan Tengah Ipda Rozikin,SH, Minggu (09/08) pagi.

Rozikin menyebutkan, sasaran kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Balai Desa Bukit Rawi meliputi, area kursi, meja serta dinding yang biasanya bersentuhan dengan para masyarakat ketika berkunjung di Balai Desa tersebut.

“Selain itu, kami juga memberikan imbauan kepada perangkat Desa Bukit Rawi, agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Mengingat, hingga saat ini virus corona masih mewabah dan belum hilang sama sekali,” pinta Rozikin.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga untuk mengedukasi warga masyarakat binaanya. Dengan harapan, penyemprotan ini bisa ditiru dan dilaksanakan sendiri oleh warga, tidak perlu menunggu dari pihak Polsek Kahayan Tengah untuk melakukannya.

“Tetap waspada dan hati-hati terhadap penyebaran Covid-19, ikuti protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. Bersama kita lawan Covid-19,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM