Gelar Razia Humanis, Satlantas Polres Pulpis Bawa 3 Badut

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Dipenghujung Operasi Patuh Telabang 2020 dan dalam rangka menyambut Hari Polwan Ke-72, jajaran Sat Lantas Polres Pulang Pisau (Pulpis) menggelar razia humanis dengan melibatkan beberapa badut dengan iringan musik Akang Kendang.

Kapolres Pulpis, AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H, mengharapkan masyarakat di Kabupaten Pulpis, baik itu pengguna jalan dan yang sedang beraktivitas dikeramaian untuk selalu sadar memakai masker. Untuk itu, pihaknya memberikan edukasi kepada pengguna jalan yang melintas dengan menggunakan plakat-plakat yang dibawa oleh para badut.

“Dari razia humanis ini, masih banyak didapati masyarakat yang tidak menggunakan masker, dan kami berikan sanksi sosial dengan joget yang diringi musik akang kendang,” kata Kapolres didampingi Kasat Lantas Polres Pulpis, AKP. M. Syafuan Nor, Selasa (04/08).

Dengan adanya sanksi joget tersebut, lanjutnya, selain memberikan hiburan kepada masyarakat juga untuk memberikan efek rasa malu kepada masyarakat ketika tidak memakai masker. Diharapkan kedepan masyarakat Kabupaten Pulpis bisa taat memakai masker.

“Kegiatan ini akan kami lakukan terus-menerus diluar Operasi Patuh, kita harapkan semua warga masyarakat selalu menjaga kesehatan, menjaga Sosial Distancing, juga Physical Distancing sesuai dengan kebijakan pemerintah dan selalu rajin cuci tangan,” himbaunya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di tiga tempat itu, yakni di Terminal Patanak, Pasar Patanak dan di muka Sat Pospolair Polres Pulpis, tak lupa Kapolres juga mengucapkan selamat Hari Polwan Ke-72 kepada para Polwan yang ikut dalam kegiatan tersebut.

“Selamat Hari Polwan, semoga Polwan semakin jaya, dipercaya masyarakat dan semakin berprestasi,” pungkas Kapolres. KABAR TODAY.COM