Gelar Operasi Yustisi di Wilayah Kecamatan Biau Tim Gabungan Amankan 30 Orang

Buol | kabartoday.com – Tim gabungan TNI/Polri dan Satpol PP menggelar operasi Yustisi Covid-19, Sabtu (28/11). Operasi Yustisi untuk pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Dalam operasi yustisi melibatkan TNI-Polri dan Tripika Kecamatan Biau yang ikut dalam kegiatan ini Kapolsek Biau Iptu Jaozi Amd., Kep., Camat Biau Jupri Is. Lamadang, SE., Kanit Samapta IPDA Wakidi, perwakilan Koramil Biau, perwakilan Sat Pol PP, personil Polsek Biau dan staf Kecamatan Biau dan Kelurahan.

Dari operasi Yustisi Covid-19 yang dipimpin oleh Kapolsek Biau Iptu Jaozi Amd., Kep., bersama personil gabungan TNI dan Satpol PP yang di gelar di Kelurahan Buol berhasil menjaring 31 warga yang masih melanggar protokol kesehatan berdasarkan Perbup Nomor 22 Tahun 2020.

“Kegiatan operasi Yustisi Covid-19 di wilayah Kecamatan Biau, terdapat 31 warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Yakni 15 orang diberi teguran secara lisan, 6 mengucapkan Pancasila, 5 menyanyikan lagu Indonesia raya dan 5 orang menerima sanksi kerja sosial dengan membersihkan ruas jalan,” ujar Kapolsek Iptu Jaozi.

Kapolsek Biau Iptu Jaozi menyebut, dalam operasi tersebut petugas gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar wajib menggunakan masker saat keluar rumah.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan serta selalu mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta tidak berada di kerumunan atau keramaian dan bagi yang melanggar maka petugas langsung memberikan teguran lisan dan tertulis,” ucap Kapolsek Biau Iptu Jaozi.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kapolsek Biau Iptu Jaozi Amd., Kep., mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melawan covid-19 serta mengampanyekan gerakan 3M Lawan covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

“Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan,” Pungkas ***ERWIN***