Gelar Lomba Pencegahan Penyebaran Covid-19, Kapolres Pulpis Tinjau Kesiapan Para Pelaku Usaha

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Kapolres Pulang Pisau (Pulpis), AKBP Siswo Yuwono BPM melakukan monitoring ke sejumlah pelaku usaha sebagai upaya menindaklanjuti kegiatan kegiatan Lomba Pencegahan Covid-19 di wilayah hukum Polres setempat.

“Hari ini kita melihat kesiapan para pelaku usaha dalam mengikuti lomba, baik itu toko sembako, lapak jual sayuran, jual ayam, kios, rumah makan dan lain sebagainya,” ucap Kapolres kepada Kabar Today.com, Senin (13/04).

Sebagai indikator penilaiannya, lanjut Siswo, pihaknya sudah menyampaikan dan mensosialisasikan kedelapan kecamatan di wilayah Kabupaten Pulpis melalui Polsek yang berada dimasing-masing Kecamatan.

“Sejak 15 Maret 2020 lalu, kami sudah menetapkan Physical Distancing, dengan harapan masyarakat makin sadar akan bahayanya Covid-19,” tambahnya.

Lebih lanjut, Siswo menyampaikan, untuk pelaku usaha yang memenuhi induktor, akan diberikan hadiah berupa uang tunai, yakni untuk juara pertama mendapatkan Rp.1.000.000, posisi kedua Rp.750.000 dan peringkat ketiga Rp.500.000.

“Berdasarkan pantauan kita hari ini ke beberapa tempat usaha di Kecamatan Kahayan hilir, khususnya di Pasar Harian Patanak, sudah banyak pedagang yang sadar dan mau berkontribusi dalam mendukung upaya pencegahan Covid-19,” jelas Kapolres.

Sedangkan untuk tim penilai atau dewan juri, Kapolres akan melibatkan pihak Camat, Kapolsek, Danramil serta melibatkan rekan-rekan wartawan dan juga LSM. KABAR TODAY.COM