Forum GMC 19 Sulteng Bagi Bagi Masker di Dua Lokasi Berbeda

KABARTODAY.com PALU – Ditengah merebahnya wabah Covid 19 di wilayah sulteng dan kian meningkat penyebarannya, Forum GMC 19 Sulteng melakukan pembagian masker gratis kepada ratusan masyarakat umum pengendara jalan yang belum menggunakan Masker, sebagai wujud kepedulian dan upaya pencegahan dan memutus penyebaran virus Corona atau (Covid-19) di Kota Palu, (21/4/2020).

Forum yang mengatas namakan GMC 19 secara serantak mengunakan baju merah ini tergabung dalam berbagai elemen organisasi Pers, FPII, PWRI, KWRI, PENA SULTENG, IMO, IPJI dan Pemerhati lainnya LPHPN dan Krak Sulteng.

Menurut Ikbal Borman sebagai Ketua GMC 19 kegiatan ini untuk mengantisipasi penyebaran dan memutus mata rantai wabah virus corona, seiring adanya himbauan Pemerintah untuk memakai masker ketika keluar rumah.

“Masker sebagai antisipasi untuk mengurangi tingkat infeksi, mari kita bantu Pemerintah untuk kampanyekan pemakaian masker ketika berada ditempat umum atau diluar rumah, agar masyarakat tidak terpapar virus,” ujarnya.

Ditengah kondisi yang sangat sulit ini sambungnya, sangat penting untuk masyarakat Sulteng bersatu dan saling mendukung mencegah, melawan dan memutus mata rantai Covid 19.

“Pemerintah dan tenaga medis sesuai dengan perannya, dan kita sebagai masyarakat harus bisa berperan, sesuai dengan apa yang bisa kita lakukan, ayo bersatu cegah, lawan dan berantas corona paparnya.

Pada gelombang pertama ada ratusan masker yang dibagikan ke masyarakat, pembagian dilakukan di dua titik, yang pertama di jalan Moh Yamin jalur II, dan didepan Mall Tatura.

Hal ini dilalukan agar masyarakat sadar dan mau menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kegiatan ini sukses dan berjalan baik, masyarakat juga banyak berterima kasih karena bisa mendapatkan masker kain gratis, Insya Allah kedepan kita berbagi lagi di Kabupaten Sigi dan Donggala,” pungkas Ikbal Borman selaku ketua GMC 19 Sulteng. ****