Fogging Sebagai Aksi Nyata Ketua DPD PAN Tolitoli Besama Relawan Sabar

TOLITOLI – Hari Minggu (11/10) Kelurahan Baru kecamatan Baolan menjadi sasaran dari relawan SABAR untuk kerja nyata dalam memenangkan Amanaha Besar dalam pilkada Desember mendatang.

kerja nyata yang dilakukan Relawan SABAR turut dikuti Ketua Partai Amanah Nasional (PAN), Tolitoli Dr H Moh Saleh Bantilan SH.

Moh Saleh Bantilan sapaan Alek Bantilan
ikut berbaur dengan relawan di sekitar Kelurahan Baru, kecamatan Baolan.

Ketua relawan SABAR Japto Suryo Saputro Bantilan, menyampaikan alasan Fogging terkait adanya usulan dari warga/masyarakat setempat.

“Aksi Sosial Relawan SABAR dengan melakukan Fogging, merupakan permintaan masyarakat yang kuatir di Lingkungan mereka ada henrik nyamuk,” tegas Japto.

Lanju Japto, kehadiran Ketua PAN yang Juga Bupati Tolitoli, Karena hari libur kantor, dan ada kesempatan untuk melihat masyarakatnya dilapangan.

“Kepada warga Alek Bantilan berpesan, agar selalu menjaga kebersihan terutama tidak membiarkan air tergenang. Sebab, genangan air bisa menjadi media bersarangnya jentik nyamuk,” turur Japto meniru bahasa Sang Bupati.

Ditambahkannya, Selain pesan menjaga Lingkungan bersih dari nyamuk, Alek Juga minta agar masyarakat menyikapi himbauan pemerintah dalam hal pandemic Covid-19.

“Mari selalu melakukan protokol kesehatan, jaga jarak, selalu mencuci tangan pakai sabun dan menggunakan masker,” kata Alek Bantilan.

Terkait dukungan politik PAN kedepan, Alek mengaku agar masyarakat mau berpartisipasi dalam Pilkada ke pasangan nomor urut 3. (tim)