Farisco Sambut Kedatangan Rombongan Komisi IV DPRD Kabupaten Magelang

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG-Sebanyak 15 orang Anggota Komisi lV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) disambut langsung oleh Kepala Disnakertrans Pulpis, Farisco Jaga Sion Ibat, M.Si didampingi para Kabid serta staf kantor, Senin, (16/12) pagi.

Ketua Komisi IV DPRD Magelang, Sukur Akhadi mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka melaksanakan tugas pokok dan fungsi DPRD serta untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyat (Kesra) khususnya pada tugas bidang Nakertrans.

“Kegiatan monitoring ini sekaligus untuk mengevaluasi dan silaturrahmi dengan warga dari Kabupaten Magelang yang sudah mengikuti program transmigrasi ke Kabupaten Pulpis ini,” katanya.

Sukur juga menjelaskan tujuan dari kegiatan itu juga melihat perkembangan para warga transmigrasi, khususnya yang berasal dari Kabupaten Magelang terkait kesejahteraan ekonominya selama tinggal di Pulpis, mengingat potensi dari Kabupaten Pulpis ini sangat bagus.

“Karena tujuan dari transmigrasi bukan hanya untuk memindahkan orang dari Jawa ke Kalimantan saja, tapi juga memberdayakan ekonominya. Apabila program ini berhasil, maka akan dilanjutkan karena ini merupakan program nasional,” terang Sukur.

Seusai dari Kantor Disnakertrans Pulpis, rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Hanjak Maju Kabupaten Pulpis untuk bertemu dan bertatap muka secara langsung serta mendengar aspirasi dari warga desa setempat yang juga merupakan warga transmigrasi dari Kabupaten Magelang.

Dan dalam dialog tatap muka dengan warga tersebut ada beberapa poin penting, baik itu usulan maupun keluhan warga selama mengikuti program transmigrasi. Salah satunya terkait hak kepemilikan lahan lokasi ll (dua) yang sampai sekarang belum terselesaikan.

“Saya atas nama ketua Komisi IV DPRD Kabupate Magelang, mengucapkan terimakasih atas sambutan warga disini, dan besok kami akan menyampaikan semua aspirasi dari warga yang kami terima hari ini dengan Wakil Gubernur Kalteng, Habib H. Said Ismail,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Disnakertrans Pulpis, Farisco Jaga Sion Ibat, M.Si menyambut baik dan mengaku sangat senang serta bangga atas kunjungan anggota DPRD Kabupaten Magelang ke Kabupaten Pulpis tersebut.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Bapak dan Ibu sekalian. Semoga dengan adanya kegiatan ini, semua aspirasi dari warga bisa tersampaikan dan segala permasalahan bisa cepat terselesaikan,” singkatnya. KABAR TODAY.COM