FAD Pulpis Minta Instansi Terkait Segera Sosialisasikan Virus Corona Ke Sekolah

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) berharap adanya sosialisasi Virus Corona (Covid-19) ke sekolah-sekolah. Karena, penyebaran Virus Corona yang berasal dari Wuhan China tersebut sudah mulai menyebar ke negara Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Ketua FAD PulPis, Nur Pita Sari melalui anggota divisi sosial media (sosmed), Dicky Ferdiansyah mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada sosialisasi terkait penularan Virus Corona di sekolah-sekolah.

“Kami mengharapkan adanya sosialisasi terkait penyebaran Virus Corona, mengingat banyaknya korban yang telah meninggal dunia akibat serangan Virus yang mematikan itu,” ucap Dicky kepada Kabar Today.com, Kamis (05/03).

Menurutnya, masih banyak anak-anak sekolah yang belum mengerti dan memahami berbagai gejala terkait Corona dan langkah apa saja yang dilakukan dalam pencegahannya. Oleh sebab itu, dirinya meminta agar sesegera mungkin instansi terkait untuk mengadakan sosialisasi ke sekolah-sekolah di Kabupaten Pulpis ini

“Karena sosialisasi merupakan salah satu langkah yang penting sebagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada siswa maupun siswi terhadap cara penularan hingga pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19),” pungkas Dicky. KABAR TODAY.COM