FAD Pulang Pisau Sambangi Korban Musibah Kebakaran

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Pulang Pisau bersama fasilitatornya turun langsung ke lokasi musibah kebakaran di Gang Kapakat Kecamatan Kahayan Hilir, yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Kedatangan kelompok siswa siswi yang mengatasnamakan Forum Handep Hapakat (FHH) Kabupaten Pulang Pisau tersebut guna memberikan Trauma Healing kepada anak-anak yang terdampak musibah kebakaran di Pemukiman padat penduduk tersebut.

“Tujuan kita melaksanakan kegiatan ini adalah guna memberikan semangat dan membantu menghilangkan trauma mereka karena musibah yang menimpa mereka,” kata Andini selaku Ketua Forum saat dibincangi Kabar Today.com, Sabtu (20/02) sore.

Di sela-sela kegiatan, lanjut Andini, forum anak juga memberikan edukasi kepada anak-anak tentang hak-hak anak dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, anak-anak juga diajak bercengkrama dan bernyanyi bersama, untuk menumbuhkan semangat dan sejenak melupakan trauma mereka akibat musibah kebakaran yang dialami.

“Dalam kegiatan ini, kami dari Forum Anak Handep Hapakat juga memberikan bantuan berupa perlengkapan bayi dan anak, makanan sehat serta alat tulis. Memang tak seberapa, tapi kami berharap ini dapat bermanfaat,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM