“Endra Dharmalaksana” Polda Sulteng Gelar Vaksinasi Dan Baksos Untuk Masyarakat Salu

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Dalam rangka membentuk kekebalan komuniti (herd immunity) bagi masyarakat Tolitoli agar tidak mudah terpapar oleh virus Corona, Alumni Akabri 1999 “Endra Dharmalaksana” mengelar Vaksinasi covid-19 di Lingkungan Salu Kelurahan Nalu Kecamatan Baolan kabupaten Tolitoli, pada Rabu (13/10/2021).

Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH mengatakan, digelarnya vaksin ini dalam rangka mendukung program Nasional dan juga merupakan program Alumni Akabri 1999.

“Kami lakukan serbuan vaksin ini selain untuk mendukung program nasional dan juga kami melaksanakan program dari angkatan kami Akabri 1999” kata jebolan Akabri 1999 yang juga orang nomor satu di Polres Tolitoli ini.

Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH menyebutkan, ada tiga program yang dilaksanakan oleh Alumni Akabri 1999 Polda Sulteng yaitu serbuan vaksin, bakti sosial dan Kampung herd imminity.

“Kami mengharapkan sasaran kali ini di Lingkungan Salu bisa tercapai 100% vaksinasi Covid-19, agar tercipta Kampung herd immunity” Ucap AKBP Budhi Batara Pratidina.

Lanjut Kapolres, Selain melaksanakan vaksinasi gratis di Lingkungan Salu, program Bhakti Sosial juga dilakukan Dengan menyalurkan baksos berupa paket sembako kepada masyarakat di Lingkungan Salu.

“Bakso yang disalurkan sebanyak 100 paket, yang isi nya berupa beras, gula, teh, perlengkapan mandi, susu dan mie instan, penyaluran dilakukan oleh Pejabat utama dan anggota polres secara door to door kerumah warga,” Beber Kapolres Tolitoli.

Perlu diketahui di Lingkungan Salu sendiri masyarakatnya mayoritas nelayan yang mana Lingkungan salu adalah salah satu kawasan pulau yang paling dekat dengan Kota Tolitoli. ***