Empat Jabatan Polres Pulang Pisau Berganti, Ini Pesan Kapolres

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Polres Pulang Pisau (Pulpis), Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pulpis, AKBP Siswo Yuwono BPM, S.H., S.I.K. di Lapangan Mapolres setempat, Selasa (05/11) pagi.

Keempat jabatan yang diserahterimakan yakni, Kasatlantas dari Iptu Suprianto, S.H. kepada Iptu Muhammad Syafuan Nor, S.I.K., Iptu Suprianto akan menjabat sebagai Kanit Sistandar Cegah dan Tindak Subdit Kamsel Ditlantas Polda Kalteng sedangkan Iptu Syafuan sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Dusun Tengah Polres Bartim.

Iptu Sugiharso, S.H. yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kahayan Hilir akan menjabat sebagai Ps. Panit 2 Unit 1 Subdit 2 Ekonomi Ditreskrimsus Polda Kalteng dan menyerahkan jabatannya kepada Ipda Widodo, S.E. yang sebelumnya menjabat Ps. Panit 1 Unit 1 Subdit 1 Kemneg Ditreskrimsus Polda Kalteng.

Kapolsek Kahayan Tengah yang sebelumnya dijabat Ipda. Jadiman, S.H. diserahkan kepada Ipda Rozikin yang sebelumnya menjabat sebagai kapolsek Lamandau Polres Lamandau, sedangkan Ipda Jadiman akan menjabat sebagai Kapolsek Laung Tuhup Polres Murung Raya.

Selanjutnya, Kapolsek Maliku digantikan dari Iptu Andra Dwi Hardanto, S.H., kepada Ipda Laaser Kristovor yang sebelumnya menjabat Pama Polres Pulpis. Dan Iptu Andra akan menjabat sebagai Ps. Kanitintelkam Polsek Pahandut Polres Pulang Pisau.

Kapolres Pulang Pisau (Pulpis) AKBP Siswo Yuwono BPM, S.H., S.I.K. usai memimpin sertijab mengatakan, mutasi merupakan hal yang biasa dilingkungan Polri yaitu untuk perkembangan karir serta penyegaran.

“Sebagaimana kita pahami bersama bahwa mutasi personil dan jabatan merupakan mekanisme organisasi untuk memberdayakan potensi sumber daya manusia yang dimiliki, serta untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi khususnya organisasi Kepolisian,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang sudah dengan baik melaksanakan tugas pokoknya di dalam ruang lingkup Polres Pulpis sehingga hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.

“Kepada pejabat yang baru, saya berpesan agar cepat menyesuaikan diri dan mengenali lingkungan ditempat tugas yang baru, agar tetap melanjutkan serta mempertahankan misi dan capaian yang positif dari pejabat lama, sehingga kedepan satker baru yang dipimpin tetap memberikan kontribusi yang baik untuk organisasi,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM