Edy Pratowo Tinjau Lokasi Kebakaran Komplek Pasar Bahaur

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Kabar terjadinya musibah kebakaran yang terjadi di komplek pasar Bahaur Basantan, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, pada Rabu 20 Januari 2021 sekitar pukul 23.00 WIB terdengar sampai telinga Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo.

Kemudian pada Kamis (21/01), Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, beserta rombongan bergegas menuju lokasi musibah kebakaran diketahui telah menghanguskan 40 buah bangunan yang dihuni sebanyak 30 KK tersebut.

Dari pantauan Kabar Today.com, Bupati Edy Pratowo didampingi Ketua DPRD, H. Ahmad Rifa’I dan Wakil Ketua DPRD Pulang Pisau, H. Ahmad Fadli Rahman dan sejumlah pejabat, seperti Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas Perkimtan, BPBD, Dinas Sosial, Dinas Perindagkop Pulang Pisau, dan sejumlah dinas lainnya.

“Saya selaku Bupati Pulang Pisau menyampaikan bela sungkawa atas kejadian kebakaran yang mengakibatkan sebanyak 30 KK harus kehilangan rumah dan tempat usaha,” kata Edy dalam sambutannya.

Sebagai bentuk perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Pulang Pisau, lanjutnya, melalui dinas terkait, pihaknya akan mendirikan pos penanganan oleh BPBD dan memberikan bantuan sosial berupa sembako serta bahan material bangunan.

“Walau tidak cukup untuk mengembalikan keadaan seperti sedia kala, setidaknya dengan adanya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para korban musibah kebakaran,” tambahnya.

Bupati Edy juga berharap agar warga Kecamatan Kahayan Kuala dapat bersama-sama, bahu-membahu, tolong menolong dan saling memberikan semangat kepada keluarga yang terkena musibah.

“Mari kita saling membantu dan saling memberi semangat, mudah-mudahan warga yang terkena musibah diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah kebakaran ini,” ajak Edy. KABAR TODAY.COM