Edy Pratowo Hadiri Rakornas Investasi 2020

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Bupati Pulang Pisau (Pulpis), H. Edy Pratowo didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMTPSP) Kabupaten Pulpis, Leting, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi 2020 di Jakarta, Kamis (20/02).

Rakornas yang bertema “Investasi untuk Indonesia Maju” tersebut dipimpin Presiden Jokowi dan dihadiri para pemangku kepentingan (stakeholder) mulai dari jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur, Bupati, Wali Kota, Sekretaris Daerah Provinsi, dan Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), serta Administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Disela-sela kegiatan Rakornas, Bupati Pulpis meminta kepada instansi terkait agar memberikan pelayanan sebaik-baiknya pada calon investor yang mau berinventasi di Kabupaten Pulpis.

“Ini sesuai dengan arahan Bapak Presiden Jokowi, karena investasi merupakan kunci utama dan satu-satunya jalan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi,” kata Bupati.

Jadi, lanjut Edy, pemerintah daerah harus bisa sinkron dengan kebijakan pemerintah pusat terkait percepatan investasi dengan mempermudah birokrasi dan regulasinya.

“Intinya pemerintah pusat meminta agar pemerintah daerah jangan berbelit-belit untuk membuka peluang investasi secara luas dan cepat dalam hal pelayananya,” tandasnya. KABAR TODAY.COM