Edy Pratowo Buka Musda MUI Pulpis Ke-lV

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Bupati Pulang Pisau (Pulpis), H. Edy Pratowo membuka secar resmi acara Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Aula Mess Pemda yang berada di Jalan Oberlin Metar, Kabupaten setempat, Jum’at (20/12).

Musda tersebut mengambil tema “Meneguhkan Peran Majelis Ulama dalam merajut ukhuwah dan memperkuat Islam wasathiyah di Kabupaten Pulang Pisau” dengan dihadiri oleh Ketua MUI Propinsi Kalteng, Drs.KH. Anwar Isa, FKPD, Ketua Pengurus Wilayah NU Propinsi Kalteng, H. Wahyudi F. Dirun, Ketua Pengadilan Negeri Pulpis, Ketua Pengadilan Agama Pulpis, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa MUI merupakan wadah para ulama, cendikiawan muslim, serta sebagai wadah yang mewakili umat islam dalam hubungan dan konsultasi antar umat beragama, termasuk juga sebagai pemberi fatwa dalam kehidupan sosial keagamaan.

“Saya berharap penyelenggaraan Musda ini dapat menentukan langkah terbaik dan menghasilkan keputusan-keputusan yang berkualitas serta menghasilkan program kerja yang bermanfaat bagi organisasi MUI khususnya dan Kabupaten Pulpis pada umumnya,” terang Edy.

Masih ditempat yang sama, Edy mengucapkan selamat Bermusyawarah Daerah (Musda) ke IV untuk MUI Pulpis, dan semoga MUI Pulpis bisa menjadi contoh dalam mewujudkan cita-cita bangsa serta mewujudkan kesejahteraan rakyat, mengingat MUI juga memiliki peran besar dalam pembangunan daerah dan juga dapat menjadi garda terdepan dalam membangun umat.

“Pemkab Pulpis juga akan terus berupaya memberi perhatian khusus bagi kegiatan keagamaan, baik itu berupa dukungan moral maupun pendanaan,” katanya.

Bupati berpesan agar MUI Pulpis dapat senantiasa menjaga kaidah dan ajaran Islam dari ancaman pemikiran yang merusak kerukunan yang telah tercipta dengan aman dan damai di Bumi Handep Hapakat selama ini.

“Agenda ini sangat penting, oleh sebab itu saya berpesan penyelenggaraannya dapat berjalan secara tertib, aman, lancar dan demokratis,” pintanya. KABAR TODAY.COM