Dukung Quick Wins, Sat Sabhara Polres Pulpis Kawal Jenazah

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Satuan Sabhara (Satsabhara), Polres Pulang Pisau (Pulpis), Polda Kalteng melakukan pengawalan jenazah dari rumah duka yang berlokasi di Jalan Nurul Iman II (Samping MIN), Kelurahan Pulpis menuju Alkah Pemakaman Pasar Kamis di Jalan Panunjung Tarung Kelurahan Pulpis, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulpis, Minggu (23/08).

Kapolres Pulpis, AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Sabhara Iptu. Junedinoto mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam mendukung Quick Wins program 6 Polisi selaku penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik, yaitu salah satu program unggulan Kapolri dari program kerja Akselerasi Transformasi Polri menuju Polri yang mandiri, profesional dan dipercaya masyarakat.

“Program ini kami beri nama Sikaja (Polisi Kawal Jenazah). Ini dilakukan Polisi guna membantu masyarakat yang memerlukan kehadiran Polisi. Dan juga, semata-mata bahwa Polisi ingin mendekatkan diri dengan masyarakat,” jelasnya.

Kasat Sabhara juga menjelaskan, bahwa permintaan pengawalan Jenazah ini bisa dilakukan melalui aplikasi Layanan Polres Pulpis pada kolom Pengawalan. Dari situ masyarakat bisa langsung mengisi formulir dan akan langsung direspon oleh Polres Pulang Pisau.

“Apabila ada kejadian atau kegiatan kiranya masyarakat juga bisa memberikan informasi kepada Polisi atau bisa juga langsung mendatangi maupun melalui telepon yang sudah diketahui masyarakat, sehingga Polisi cepat mengambil tindakan,” pintanya.

Lebih lanjut, Junedinoto menuturkan, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian edukasi kepada masyarakat melalui himbauan disiplin dan kepatuhan protokol kesehatan dalam rangka adaptasi New Normal.

“Diharapkan kepada seluruh warga masyarakat supaya tetap berhati-hati serta selalu mentaati dan menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang masih mewabah di Kabupaten Pulpis khususnya,” tegas Kasat Sabhara. KABAR TODAY.COM