Duecker di Jalan Trans Sulawesi Desa Teluk Jaya Rusak Parah

Tolitoli | Kabartoday.com -Jalan Trans Sulawesi Ruas Lingadang-Buol tepatnya di desa Teluk jaya, kecamatan Tolitoli Utara Kabupaten Tolitoli, plat Decker jembatan rusak parah. Kondisi ini menyebabkan sebagian plat Dueker berlubang dan mengalami keretakkan hingga kebahu jalan.

Dari Pantauan media kabartoday.com, dimedia sosial FaceBook (FB) Milik kepada desa Teluk Jaya Kasmir Doank, tampak plat duecker dijalan trans Sulawei yang menghubungkan Kabupaten Tolitoli dan Buol nyaris putus, dan disebelah sisi kira jalan dari arah kota Tolitoli tampak lubang berada di badan jalan. Kerusakaan ini menurut informasi kepala desa sudah berlangsung selama dua bulan.

“Kurang lebih dua bulan yang lalu, awalnya cekungan nggak terlalu dalam, beberapa hari terakhir makin parah. Baru kemarin dipasang berbagai pengaman supaya pengendara waspada saat melintas dijalan tersebut,” kata kasmir selaku kepala desa teluk jaya Senin (18/01/2021).

Dikatakan Kasmir, akibat ambrolnya sebagian play duecker jembatan ini, pengendara Roda Dua dan Empat diminta selalu waspada dalam mengendarai kendaraannya. Dampak ini sangat dirasakan langsung oleh pengendara roda dua maupun empat saat melintas.

“Kepada Pengendara Roda Dua dan Roda Empat yang melewati Wilayah Desa Teluk Jaya Kecamatan Tolitoli Utara, Agar selalu berhati – hati melewati Jalan Trans Sulawesi Desa Tersebut, Karna Jembatan Gorong gorong yang menjadi Penghubung Tujuan Buol Tolitoli dalam Kondisi Rusak Parah,” imbuhnya

Kepala desa Teluk Jaya Kasmir menambahkan pihaknya sudah mengetahui kondisi itu. Saat ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa Teluk jaya sedang berada dilokasi untuk memasang Rambu rambu darurat agar pengguna jalan bisa selalu waspada.

“Semenjak Rusaknya Plat Duecker sudah sering terjadi Lakalantas Roda Dua dan Roda Empat, semoga Instansi terkait segera mengambil langkah langkah Antisipatif dan sekaligus memperbaiki plat Duecker yang sudah banyak menimbulkan Korban,” Pungkas Kasmir ****