Dua Tentara Cilik Sambut Kunker Danrem 132/TDL di Kodim 1305/BT

ERWIN | TOLITOLI – Kodim 1305/BT mendapat kunjungan kerja dari Komandan Korem 132/Tadulako. Rombongan Korem 132/TDL dipimpin langsung oleh Danrem Kolonel Inf Agus Sasmita bersama isteri, Senin (27/1/2020).

Saat rombongan memasuki makodim 1305/BT, Danrem disambut Dandim Buol Tolitoli Letkol Inf Gunnarto. SH, yang juga didampingi isteri.

Yang menarik sewaktu Danrem turun dari kendaraan dan memasuki halaman kodim langsung mendapat kalungan syal dan bunga oleh dua tentara cilik yang memakai seragam ala tentara.

Nampak dengan sikap gagah kedua bocah cilik berseragam tentara tersebut menyalami Danrem yang sebelumnya juga memberi hormat sebelum berjabat tangan.

Saat tersebut Danrem yang didampingi isteri mengucapkan terimakasih pada kedua tentara cilik dan kembali menyapanya.

“Terima kasih adik, ini dua tentara kecil benar-benar gagah dan cantik sekali,” sapa Kolonel Inf Agus Sasmita.

Orang nomor satu di Korem 132/TDL ini, mengucapkan terima kasih kepada tentara cilik dan sempat menanyakan pada dua bocah cilik tersebut terkait cita-citanya. “Kalau sudah besar nanti kalian ingin jadi apa,” tanya Agus pada tentara cilik yang menyambutnya.

Keduanya pun menjawab ingin menjadi tentara. “Ingin jadi TNI bapak,” jawab dua bocah dengan kompak. Mendapat jawaban yang spontan dari kedua bocah cilik tersebut rombongan dari Korem dan yang menyambut dari Kodim 1305/BT langsung tersenyum.

Tak hanya itu, Danrem juga disambut semangat oleh Babinsa jajaran Kodim 1305/BT, dengan sambutan mars Babinsa dan yel yel sudah lama kami menunggu bapak.

Tak sampai disitu, saat itu juga danrem langsung menyapa seluruh babinsa dan menyamali satu persatu babinsa yang siap menerima arahan langsung dari Danrem. KABARTODAY.com