Dua Perwira Polres Pulang Pisau Bergeser

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Dua perwira dilingkup Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng bergeser. Kedua Perwira Polisi tersebut antara lain, Kasat Intelkam, Iptu. Muchamad Saiful dan Kapolsek Sebangau Kuala, Ipda. Andreas Arnoldus.

Pergantian jabatan tersebut berdasarkan surat telegram Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Nomor: ST/102/X/KEP.3./2021 tanggal 21 Oktober 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Kalteng.

Kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut dilaksanakan pada Hari Jumat, 22 Oktober 2021 bertempat di halaman Mapolres Pulang Pisau, tepatnya di Jalan Trans Kalimantan Km.1, Desa gohong Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kegiatan upacara di mulai sekitar pukul 13.50 WIB.

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam kegiatan pelaksanaan upacara Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono , S.I.K serta di dampingi oleh para PJU Polres Pulang Pisau Para perwira serta Bintara dan juga diikuti oleh seluruh Anggota Polres Pulang Pisau.

Pejabat yang melaksanakan Sertijab diantaranya, Kasat Intelkam PolresbPulang Pisau yang lama yakni, Iptu. Muchamad Saiful digantikan oleh Ipda Mohamad Hasim. Sedangkan Kapolsek Sebangau Kuala, Ipda Andreas Arnoldus S.H., digantikan Kapolsek baru, Ipda Suwanto, S.Sos,”

Dalam sambutannya Kapolres Pulang Pisau menyampaikan apresiasinya kepada mantan jajaran Kapolsek dan Intelkam atas dedikasinya selama beberapa tahun ini serta kinerja yang selama ini sangat membantu pihaknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat binaannya sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta apresiasi yang sebesar-besarnya, juga tidak lupa ucapan terima kasih kepada Kasat Intelkam dan Kapolsek Sebangau yang telah mengabdi dan melayani masyarakat Pulang Pisau secara maksimal, terus lah berkarya dan selamat bertugas di tempat yang baru,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu,Kapolres juga menghimbau dan mengingatkan kepada jajaranya, baik yang lama ataupun yang baru harus menyiapkan kesehatan tubuh baik jasmani maupun rohani.”Selain itu, untuk pejabat baru agar segera beradaptasi dengan lingkungan maupun posisi jabatan sehingga tercipta Kamtibmas yang nyaman dan aman,” singkatnya. KABAR TODAY.COM