Dua Pelaku Curat Diringkus Jajaran Polsek Kahayan Tengah

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Jajaran Polsek Kahayan Tengah (Kahteng) berhasil meringkus dua orang tersangka pelaku Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) yang beraksi di Tower BTS Jaringan Telkomsel yang berlokasi di Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahteng, Kabupaten Pulang Pisau.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono melalui Kapolsek Kahteng Ipda Rozikin menjelaskan, kedua pelaku Curat itu yakni Sariadi dan Rubianto diamankan di Jl. Trans Kalimantan-Kurun tepatnya didepan SPN Polda Kalteng.

“Pada hari Rabu tanggal 12 Februari 2020 pukul 21.00 WIB, Rubianto berkunjung ke rumah Sariadi, setiba disana Rubianto diajak oleh Sariadi untuk melakukan pencurian Batrei tower telkomsel,” jelas Kapolsek kepada media ini, Kamis (13/02).

Selanjutnya, masih menurut Kapolsek, Sariadi menjanjikan kepada Rubianto, hasil curian akan dijual dan dibagi bersama dan untuk berobatnya orang tua Sariadi yang sedang sakit.

“Sekira pukul pukul 22.30 WIB, kedua pelaku berangkat menuju TKP dengan mengunakan mobil pick up KH 9318 FD milik kakak kandung Sariadi dengan membawa perlengkapan berupa bor, tang gunting dan lainnya,” lanjutnya.

Sesampainya di TKP, kedua pelaku masuk ke dalam lokasi tower telkomsel dengan cara merusak pintu selter dan mengambil batrei floting sebanyak 20 buah.

“Setelah batrei tower berhasil dilepas dan dibawa kedalam pick up sebanyak 14 buah dan masih menyisakan 6 buah yang belum dimasukan namun sudah dilepas. Kemudian datang mobil jenis strada menghampiri mereka di lokasi tower, melihat hal tersebut kedua pelaku langsung melarikan diri,” ungkapnya.

Kemudian di Jl. Trans Kalimantan-Kurun tepatnya depan SPN Polda Kalteng pelaku berhasil diamankan oleh Personil Polsek Kahayan Tengah bersama dengan Personil Sat Lantas BKO Bukit Rawi dan diamankan di Mako Polsek Kahayan Tengah untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini pelaku dan barang bukti telah berhasil diamankan untuk pemeriksaan lebih serta proses lebih lanjut,” tutup Rozikin. KABAR TODAY.COM