Dua Mobil Toyota Adu Kuat di Jembatan Tumbang Nusa

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Kecelakaan melibatkan dua mobil minibus, yakni Toyota Avanza Nopol DA 1562 TAR adu kuat dengan Toyota Inova Nopol KH 1351 TO diatas Jembatan Tumbang Nusa yang berada di Desa Pilang, Kecamatan Jabiren, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kamis (13/08) sekitar pukul 05.30 WIB.

Kapolres Pulpis, AKBP. Yuniar Ariefianto SH.SIK.MH melalui Kasatlantas Polres Pulpis, AKP. M Syafuan Noor, SIK menjelaskan, akibat peristiwa tersebut, pengemudi Avanza, Sugianor (62) warga Jalan Prona Gang. Mandiri Jaya, RT.11, Pemburus Baru, Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) mengalami patah kaki sebelah kiri.

“Sementara pengemudi Inova KH 1351 TO, Bahrian (42) warga Desa Sembilang, RT 02 Kota Baru, Kalsel dan satu penumpang bernama Arbainah (46), hanya mengalami luka ringan,” kata Kasat Lantas.

Kronologis kecelakaan tersebut, menurut Syafuan, bermula saat mobil toyota New Avanza warna hitam metalik yang dikemudikan Sugianoor melaju dari arah Palangka Raya menuju Kuala Kapuas, setiba di TKP, mobil New Avanza melebar ke jalur sebelah kanan dan kembali lagi ke jalur semula.

“Sedangkan dari arah sebaliknya datang mobil toyota Inova warna putih yang dikemudikan Bahrian melintas dan melebar ke jalur kanan. Untuk menghindari mobil New Avanza yang melebar ke jalur kanan tersebut, sehingga tabrakan pun tidak bisa dihindari,” bebernya.

Lebih lanjut, Kasat Lantas mengungkapkan, karena kerasnya benturan, membuat kondisi kedua mobil rusak parah, bahkan satu mobil, yakni Toyota New Avanza hingga terbalik di tengah Jalan Trans Kalimantan tersebut.

“Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Dan, faktor utama penyebab laka lantas ini, karena kurangnya konsentrasi kedua pengemudi saat memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi,” tutupnya. KABAR TODAY.COM